gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Dijamu PSBL, Bali Devata Waspadai Kepemimpinan Wasit ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Kamis, 01 Maret 2012

Dijamu PSBL, Bali Devata Waspadai Kepemimpinan Wasit

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Bola.net - Ketakutan akan penyimpangan kerja wasit, menyelimuti Persires Bali Devata jelang laga tandang lawan PSBL Blitar, dalam lanjutan Divisi Utama musim 2011/2012 versi PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS), Stadion Gelora Supriyadi, Blitar, Jawa Timur, Jumat (2/3). Itu karena, tim yang didirikan secara patungan antara Persires Rengat dan Bali Devata tersebut, mengaku kerap menjadi bulan-bulanan wasit.

"Keputusan wasit memang mutlak, dan pemain harus menerima serta, menghargainya. Namun, kalau nyatanya wasit bertindak tidak benar dan banyak kejanggalan, tentu harus dikritik karena menimbulkan kekecewaan. Pasalnya, sejauh ini kami selalu dikecewakan dan lelah melakukan protes," ungkap Sekretaris Tim Persires Bali Devata, Borgo Pane kepada Bola.net.

Dirinya berpandangan, mayoritas wasit yang berlaga di Divisi Utama milik PT LPIS bersikap kurang jeli dalam mengambil keputusan krusial.

"Sebenarnya, kalah-menang bagi kami tidak masalah. Tapi, kalau kekalahan tersebut dipicu ulah wasit, tentu sangat mengecewakan. Kali ini, kami harus waspada agar tidak kembali menjadi bulan-bulanan wasit," sambungnya.

Karena itu, ia berharap, pada pertandingan-pertandingan ke depan, khususnya laga PSBL menjamu Persires di Grup III, tidak ada lagi kekacauan yang diakibatkan oleh kepemimpinan wasit.

"Di kompetisi sebelumnya, yang merusak pertandingan adalah wasit. Kini, jangan sampai kompetisi ini dirusak oleh wasit lagi,"

Meski demikian, terkait kesiapan dalam menjalani permainan, Borgo mengaku jika pasukannya sudah sangat mantap. Apakah itu terkait bertahan, maupun menyerang.

"Tim pelatih sudah banyak melakukan evaluasi. Salah satunya, seputar organisasi permainan," imbuh.

Borgo menegaskan jika timnya mematok target poin penuh agar bisa mendongkrak posisi naik ke papan tengah klasemen sementara. Persires parkir di peringkat ketiga dengan tabungan 12 poin dari tujuh kali penampilan. Meski begitu, ia menyadari jika mengalahkan Singo Lodro- julukan PSBL- bukanlah perkara mudah.

"Bermain di kandang, tentu memberikan PSBL keuntungan besar. Para pemain Singo Lodro pasti begitu percaya diri mampu mengalahkan kami. Namun, saya percaya bahwa peluang selalu ada asalkan kami terus bekerja keras hingga peluit akhir dibunyikan," tuturnya.

Dikatakannya lagi, para pemain dituntut bekerja keras dan saling menutupi kelemahan. Dengan demikian, harapan mencuri poin penuh dari PSBL dapat terwujud.  (bola/mac)

02 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/indonesia/dijamu-psbl-persires-waspadai-kepemimpinan-wasit-86c544.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More