gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Sean Gelael Ikuti Seri Formula Pilota 2012 ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Jumat, 25 Mei 2012

Sean Gelael Ikuti Seri Formula Pilota 2012

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Bola.net - Sean Gelael (15) akan tampil dalam enam seri kejuaraan Formula Pilota 2012, diawali di Sirkuit Internasional Shanghai, 16-17 Juni 2012, setelah selama ini mengikuti dua musim kejuaraan karting dunia dan Eropa.

"Saya sangat antusias dan semangat mengikuti lomba Formula Pilota tahun ini. Walaupun saya akan menghadapi lawan yang sudah berpengalaman di perlombaan Formula, tapi saya yakin dapat mencetak waktu yang cepat dan memperoleh poin baik pada balapan pertama di Shanghai," kata Sean, juara karting Asia (AKOC) dan nasional pada 2010.

Sean menjelaskan selain mengikuti dua musim karting internasional, ia sudah menjalani tes Formula di Jepang, Zhuhai (China) dan di Sepang, Malaysia, sebanyak sekitar 500 putaran dan sudah dapat beradaptasi dengan karakter kendaraan itu.

"Saya mendapatkan pelajaran amat berharga selama mengikuti putaran karting dunia dan Eropa di beberapa negara penyelenggara perlombaan itu. Saya merasa sudah saatnya menekuni jenjang kejuaraan Formula," kata pelajar sekolah internasional setingkat kelas dua SMA itu.

Orangtua Sean, Ricardo Gelael juga menegaskan bahwa sudah tiba saatnya bagi Sean untuk mencicipi jenjang perlombaan Formula. Dengan didukung Tim Sean GP, ia akan turun bersama rekannya Antonio Giovinazzi dari Italia dan Sami Luka dengan dukungan KFC, Pepsi, Indofood dan beberapa produk lainnya.

"Setelah satu musim di balapan Pilota, ia akan tampil di jenjang kejuaraan Formula 3 selama dua musim dan setelah itu naik lagi ke jenjang GP3 dan GP2. Kalau ia berhasil mengikuti semua jenjang itu, suatu saat tiba masanya ia naik kendaraan F1," kata Ricardo, yang juga mantan atlet otomotif dan juara nasional reli 2006.

Keikutsertaan Sean Gelael beserta tim SEAN GP dalam perlombaan itu akan dinaungi tim Eurasia Motorsport yang dipimpin Mark Goddard, salah satu mantan pebalap berprestasi di ajang Formula 3 Eropa dan Asia.

"Dengan didukung mobil Formula mesin Abarth 1400 cc Turbo ECU Magneti dan rangka Tattus, Sean akan bertanding melawan sekitar 21 peserta lain berasal dari berbagai negara Asia dan Eropa. Sean menjadi pebalap Indonesia termuda yang mengikuti kejuaraan ini," kata Ricardo yang akrab dipanggil Kadok.

Setelah berlaga di Shanghai pada 16-17 Juni 2012, mantan navigator reli termuda yang dapat penghargaan dari MURI itu akan melanjutkan kiprahnya di Sirkuit Internasional Ordos di Cina pada 2-8 Juli, disusul di tempat sama pada 18-19 Agustus, kemudian berlaga di Sirkuit Internasional Zhuhai pada 15-16 September 2012, pindah ke Sirkuit Internasional Penbay di Taiwan 6-7 Oktober dan terakhir di Sepang, Malaysia, 3-4 November.

Goddard selaku manajer tim Eurasia sekaligus berperan sebagai driver instructor menyatakan Sean telah siap turun di ajang Formula bergengsi di kawasan Asia ini dan ia yakin Sean dapat mengatasi persaingan ketat yang akan ditunjukkan lawan-lawannya.

Selain mengikuti kejuaraan Formula Pilota, Sean juga akan melakukan tes kendaraan Formula Abarth di Asia dan Eropa, kemudian tes Formula 3 di kawasan Asia.

Sebelum terjun di putaran pertama kejuaraan Formula Pilota itu, Sean berencana mengikuti kejuaraan Eropa di Jerman dan Selasa malam berencana meninggalkan Tanah Air menuju negara Eropa itu. (ant/kny)

25 May, 2012


-
Source: http://www.bola.net/otomotif/sean-gelael-ikuti-seri-formula-pilota-2012-c7e1d6.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More