gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Feature Race GP2, Rio Haryanto Tempati Posisi 14 ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Jumat, 25 Mei 2012

Feature Race GP2, Rio Haryanto Tempati Posisi 14

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Bola.net - Pebalap nasional asal Solo, Rio Haryanto menempati peringkat ke-14 Feature Face seri kelima lomba balap mobil GP2 Series di Sirkuit Monte Carlo, Monaco.

Juru bicara Rio, Andy Mailangkay menyebutkan bahwa Rio menyelesaikan 42 putaran sejauh 140,280 kilometer dengan catatan waktu 1 jam 1 menit 06,058 detik.

Posisi yang dicapai pebalap berusia 19 tahun ini menunjukkan perkembangan yang bagus karena yang bersangkutan memulai start pada urutan ke-24.

Rekan satu tim Ri di Marussia Carlin, Max Chilton menempati peringkat kelima dengan catatan waktu 59 menit 59,899 detik, sedangkan kemenangan direbut pebalap dari Barwa Addax Team, Johnny Cecotto dengan catatan waktu 59 menit 42,521 menit.

Posisi kedua ditempati Marcus Ericsson dari tim iSport International dengan catatan waktu 59 menit 43,085 detik, sedangkan ketiga ditempati Giedo van der Garde dari Caterham Racing dengan catatan waktu 59 menit 47,561 detik.

Pimpinan klasemen sementara, Davide Valsecchi dari tim DAMS hanya menempati peringkat keempat dengan catatan waktu 59 menit 58,868 detik.

Sebenarnya posisi Rio bisa lebih baik dari sekarang ini jika dia tidak melakukan kesalahan yaitu melintas keluar batas track yang mengakibatkan pebalap asal Solo ini mendapat hukuman drive through penalty.

Rio mengatakan, dengan tempo sepersekian detik dirinya harus memutuskan jalur yang harus dilalui memasuki tikungan pertama. "Saat itu saya memilih mengikuti jalur Nigel Melker yang berada di depan saya karena saya mengira jalur balap utama tampak akan segera terblok," katanya.

Berada pada posisi ke-18 setelah melewati tikungan pertama lap pertama, beberapa saat setelah itu pada lap keenam mendapat instruksi untuk menjalankan drive through penalty sehingga harus masuk ke pit dan kembali ke lintasan pada posisi ke-20.

Mulai lap ke-11, setelah kembali menjalankan pit stop untuk mengganti ban, Rio terus mengejar dan akhirnya masuk garis finis pada urutan ke-14.

Manajer teknis Rio, Piers Hunnisett menilai,balapan tersebut merupakan kesempatan yang bagus bagi Rio tetapi sayangnya ia mendapat hukuman meskipun banyak orang berpendapat Rio tidak mendapat keuntungan apa-apa dengan melintas melewati batas trek.  (ant/kny)

25 May, 2012


-
Source: http://www.bola.net/otomotif/feature-race-gp2-rio-haryanto-tempati-posisi-14-156088.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More