gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 SEA Games Myanmar Hanya Pertandingkan 33 Cabor ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Kamis, 31 Januari 2013

SEA Games Myanmar Hanya Pertandingkan 33 Cabor

Bola.net - Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo, mengungkapkan jika cabang olahraga (cabor) tenis dan senam di coret dari ajang SEA Games 2013 di Myanmar. Sedangkan empat cabang usulan Indonesia lainnya, bulutangkis dan tenis meja tetap akan digelar.

Alhasil, cabor yang akan diperlombakan sebanyak 33. Menurutnya, cabor bulutangkis dan tenis meja sudah dicoret tuan rumah Myanmar. Namun, Rita mengaku sudah melakukan lobi melalui Council Meeting di Myanmar, 28-29 Januari. Dalam forum, Rita menyampaikan bahwa dua cabor tersebut sedang dievaluasi oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC).

"Kalau bulutangkis dan tenis meja tidak digelar di SEA Games, maka kesinambungan olahraga tersebut bisa tersendat. Karena itu, kami terus meyakinkan IOC agar cabor tersebut jangan sampai dicoret," ungkapnya.

Dilanjutkannya, semua negara yang hadir di pertemuan tersebut akhirnya menyepakati agar bulutangkis dan tenis meja tetap dipertahankan. Sedangkan cabang senam yang diperjuangkan Indonesia, gagal ditampilkan di SEA Games lantaran hanya mendapat dukungan dari Vietnam.

Suatu cabang olahraga yang bisa diperlombakan harus didukung minimal empat negara. Sedangkan tenis, hanya didukung Thailand. Sementara tarung derajat, hanya mendapat dukungan dari tuan rumah Myanmar.

"Kami meminta maaf kepada cabor yang belum bisa dipertandingkan. Kami sudah memperjuangkannya, namun banyak negara yang tidak memiliki atlet di cabang tersebut," ujarnya.

Dikatakannya lagi, keputusan mempertandingkan 33 cabor tersebut sudah final. Indonesia pun diharapkan bisa mempertahankan juara umum SEA Games seperti yang diraihnya pada 2011 lalu di Indonesia.

Rita juga meminta setiap Pengurus Besar (PB) yang cabornya lolos di SEA Games 2013, segera mempersiapkan atlet. Menurutnya, PB harus mengetahui nomor-nomor yang dipertandingkan di SEA Games mendatang.

"PB dan Satlak Prima harus berkoordinasi untuk memastikan nomor-nomor apa saja yang dipertandingkan. Jangan sampai nomor yang tidak masuk list, tapi tetap menggelar Pelatnas," pungkasnya. (esa/kny)

31 Jan, 2013


-
Source: http://www.bola.net/olahraga_lain_lain/sea-games-myanmar-hanya-pertandingkan-33-cabor-3ecadd.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More