gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Review: Yordania Beri Pelajaran Skuad Garuda ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Kamis, 31 Januari 2013

Review: Yordania Beri Pelajaran Skuad Garuda

Review: Yordania Beri Pelajaran Skuad Garuda

Timnas mendapat pelajaran dari Yordania © Fajar Rahman


Bola.net - Timnas Indonesia masih bukan tandingan bagi Yordania. Pada laga persahabatan yang digelar di Amman, Kamis (31/1) Handi Ramdhan dkk harus rela kebobolan lima gol tanpa balas.

Bermain di bawah guyuran hujan dan lapangan yang sedikit tergenang air, Indonesia mampu tampil apik di awal babak pertama. Bahkan hingga memasuki menit ke-20 Indonesia kerap merepotkan pertahanan Yordania dari dua sisi lapangan lewat kecepatan Andik Vermasyah dan Okto Maniani.

Indonesia bahkan sempat memberikan ancaman nyata untuk pertahanan tuan rumah. Agung Supriyanto yang lolos dari jebakan offside mampu lepas dari kawalan pemain belakang Yordania, sayang tendangan eks Timnas U-22 ini masih mudah dibaca oleh kiper Yordania.

Yordania bukan tak melakukan apa-apa. Sebuah serangan cepat dari sisi kanan pertahanan Indonesia mengawali gol pertama tuan rumah. Antisipasi buruk lini belakang Indonesia mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Mahmoud Za'tara.

Tak hanya itu, Yordania kembali menggandakan keunggulan jelang babak pertama usai. Lagi-lagi koordinasi lini belakang yang buruk membuat Khalil Bani Attiah dengan mudah mencungkil bola melewati hadangan kiper Indonesia.

Indonesia mencoba bangkit di babak kedua dengan memainkan bola lebih cepat ke arah pertahanan Yordania. Peluang pun kembali didapatkan oleh Skuad Garuda. Namun lagi-lagi peluang tersebut gagal dimaksimalkan dengan baik oleh Agung Supriyanto.

Di tengah usaha bangkit Indonesia, Yordania justru mampu menambah keunggulan. Pelanggaran Handi Ramdhan kepada pemain Yordania berbuah tendangan penalti. Amr Deeb pun tak kesulitan menaklukkan kiper Indonesia, Endra Prasetya.

Tuan rumah semakin di atas angin setelah lima menit kemudian sundulan Oday Zahran gagal dibendung oleh Endra Prasetya. Yordania pun akhirnya menutup pesta gol dengan sempurna saat Khalil Bani Attiah mencetak gol penutup sekaligus menjadikan skor akhir 5-0 untuk kemenangan Yordania. (bola/dzi)

01 Feb, 2013


-
Source: http://www.bola.net/tim_nasional/review-yordania-beri-pelajaran-skuad-garuda-afbada.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More