gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Hadapi Yordania, Pelatih Timnas Pertimbangkan Recovery ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Rabu, 30 Januari 2013

Hadapi Yordania, Pelatih Timnas Pertimbangkan Recovery

Hadapi Yordania, Pelatih Timnas Pertimbangkan Recovery

Fabio Oliveira © Eggi Paksha


Bola.net - Jelang laga uji coba melawan Timnas Yordania, tim pelatih Timnas Indonesia bekerja keras. Bukan hanya untuk meracik strategi, mereka juga harus mempertimbangkan masa recovery para penggawa Skuad Garuda.

"Selain untuk taktik, kita juga harus menjaga recovery pemain," ujar Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Fabio Oliveira, pada Bola.net, Kamis (31/01).

Recovery menjadi hal yang penting untuk dipikirkan oleh tim pelatih Timnas Indonesia. Pasalnya, usai laga uji coba ini, mereka akan berlaga menghadapi Irak di uji coba Pra-Piala Asia. Uji coba ini rencananya akan digelar Rabu (06/2) mendatang.

Masalah recovery ini juga sempat menjadi perhatian khusus tim pelatih. Pasalnya, jadwal keberangkatan mereka ke Yordania, untuk melakoni laga uji coba ini, terkesan mepet dan dipaksakan.

"Kalau mau pemain kita dalam kondisi fresh kala melawan Irak, kenapa PSSI memaksa kita berangkat ke Yordania?" keluh Fabio, beberapa waktu lalu.

"Ini sudah mengganggu persiapan kita. Yang jelas, recovery bakal terganggu," tambahnya.

Sementara itu, PSSI mengaku tak khawatir dengan perubahan jadwal keberangkatan Timnas Indonesia untuk melakoni laga uji coba melawan Timnas Yordania. Mereka yakin bahwa meski ada perubahan rencana, menjadi lebih mepet, para pemain mampu menjaga kebugaran mereka.

"Dalam pertandingan melawan Yordania, kita boleh melakukan pergantian pemain sesuka hati. Ini untuk mengantisipasi masalah recovery yang kita khawatirkan bersama," ujar Ketua Komite Timnas, Bob Hippy, pada Bola.net, Selasa (29/1).  (den/mac)

31 Jan, 2013


-
Source: http://www.bola.net/tim_nasional/hadapi-yordania-pelatih-timnas-pertimbangkan-recovery-9807df.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More