gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 KBRI Sesalkan Pemukulan WNI Oleh Suporter Malaysia ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Rabu, 28 November 2012

KBRI Sesalkan Pemukulan WNI Oleh Suporter Malaysia

KBRI Sesalkan Pemukulan WNI Oleh Suporter Malaysia

Piala AFF Suzuki 2012


Bola.net - Insiden pemukulan oleh suporter Timnas Malaysia terhadap warga negara Indonesia kemarin (28/11) di Stadium Nasional Bukit Jalil sangat disesalkan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur.

Aksi tersebut terjadi usai pertandingan Piala AFF 2012 kala Timnas Indonesia mengalahkan Singapura 1-0 di laga kedua Grup B, atau sesaat sebelum tuan rumah Malaysia menghadapi Laos.

"Korban pemukulan adalah Ketua Badan Perwakilan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) wilayah Malaysia, Sagir Alva sewaktu berbicara dengan media di luar stadium," kata Kepada Bidang Penerangan, Sosial, Budaya KBRI KL, Suryana Sastradiredja di Kuala Lumpur, Kamis (29/11).

Korban pemukulan tersebut, Sagir Alva menyatakan jika dirinya mendapat pukulan di bagian wajah dan telinga oleh salah seorang dari segerombolan suporter Malaysia. Cemas mendapatkan perlakuan lebih buruk, ia pun berlari menghindar. Namun sejumlah penonton Indonesia lainnya sempat menjadi sasaran pemukulan para suporter Malaysia di bagian perut dan wajah.

Meski tak sempat mengidentifikasi sang pelaku, kasus ini tetap ia laporkan kepada pihak kepolisian setempat di kantor polisi Sungai Tangkas. Hari ini Sagir berencana melaporkannya lagi ke kantor polisi Pudu, Kuala Lumpur mengingat Bukit Jalil, masuk wilayah Kuala Lumpur.

Sementara pihak KBRI Kuala Lumpur menyarankan korban membuat surat aduan ke Kementerian Luar Negeri Malaysia, Kementerian Dalam Negeri Malaysia, Kementerian Belia dan Sukan, Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) serta KBRI di Malaysia. Namun Suryana tetap menyesalkan insiden tersebut.

"Sebagai tuan rumah, Malaysia punya kewajiban memberi penjagaan untuk keselamatan semua penonton tanpa melihat kewarganegaraannya. Dengan demikian, nantinya Malaysia dapat dipuji sebagai tuan rumah yang sukses selenggarakan piala AFF Suzuki 2012," ungkapnya.

Bukan kali ini saja suporter Malaysia melakukan tindakan provokatif pada warga negara Indonesia. Kemarin para fans Harimau Malaya juga membakar emosi pendukung Singapura dan Indonesia dengan nyanyian bernada ejekan.  (mdk/row)

29 Nov, 2012


-
Source: http://www.bola.net/tim_nasional/kbri-sesalkan-pemukulan-wni-oleh-suporter-malaysia-2fbb72.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More