gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Tabrak Truk Pengering Trek, Montoya Selamat ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Selasa, 28 Februari 2012

Tabrak Truk Pengering Trek, Montoya Selamat

Bola.net - Mantan pebalap Formula 1, Juan Pablo Montoya beruntung tidak mendapatkan cedera apapun setelah mengalami tabrakan hebat di kejuaraan Daytona 500, Senin malam waktu Amerika Serikat.

Kecelakaan tersebut cukup aneh karena Montoya tidak menabrak pebalap lain maupun dinding pembatas, namun mobil pebalap asal Kolombia itu menabrak truk pengering trek yang berkekuatan jet.

Peristiwa ini cukup mencengangkan dan salah satu petugas pengering trek yang terlibat juga beruntung dapat terhindar dari cedera.

Beberapa menit sebelum kecelakaan tersebut, Montoya memasuki pitlane untuk memeriksakan keadaan mobil kepada anggota timnya. Menurut tim Montoya mobil tersebut masih bisa melanjutkan balapan. Montoya pun keluar dari pitlane dan melaju mobilnya pada gigi keempat sebelum menabrak trus tersebut.

"Setiap saya membuka gas, saya bisa merasakan ban belakang mobil saya bermasalah," ujar Montoya saat diwawancara. "Ketika saya meminta tim melihat pergerakan ban belakang, mobil saya terus berbelok ke kanan."

Untungnya, respon cepat para pemadam kebakaran dapat mencegah kerusakan trek lebih jauh dan membuat balapan tersebut tidak berakhir terlalu cepat.

Meski bendera merah sempat dikibarkan, namun balapan tersebut dilanjutkan selama 40 lap tersisa. Pebalap asal Wisconsin, Matt Kenseth akhirnya menjuarai event tersebut.   (gpu/kny)

28 Feb, 2012


-
Source: http://www.bola.net/otomotif/tabrak-truk-pengering-trek-montoya-selamat-5fd061.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More