gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Preview: Bahrain vs Indonesia, Bawa Pulang Poin! ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Selasa, 28 Februari 2012

Preview: Bahrain vs Indonesia, Bawa Pulang Poin!

Bola.net - Meski peluang untuk lolos ke babak selanjutnya dalam ajang Pra-Piala Dunia (PPD) 2014 dipastikan tertutup, namun tidak membuat Timnas Indonesia tampil seadanya lawan Bahrain, National Stadium, Manama, Rabu (29/02). Permainan ngotot dan tetap berupaya meraih poin, diusung pasukan asuhan Aji Santoso.

Berbekal semangat juang para pemain usia muda, pulang melenggang tanpa mengantongi poin bukanlah tujuan. Para pemain mengklaim siap memberikan perlawanan sengit terhadap tuan rumah.

"Kami ingin membuat masyarakat Indonesia bangga. Kami akan tetap bermain maksimal dengan mengeluarkan seluruh kemampuan. Bahkan, pelatih (Aji Santoso) juga sudah memberikan banyak masukan agar kami mampu mengimbangi kekuatan lawan," terang pemain bertahan Timnas U-23 kepunyaan klub Semen Padang, Abdulrahman, kepada Bola.net.

Pertandingan tersebut juga menjadi ajang mengukur kemampuan pemain muda dalam skuad Timnas yang akan diproyeksikan tampil dalam SEA Games 2013 di Myanmar mendatang.

"Intinya, kami siap menghadapi Bahrain. Sebab, rekan-rekan juga memiliki tekad yang sama," sambung Abdulrahman.

Menurunkan pemain muda dalam pertandingan tersebut, Indonesia sempat mendapatkan protes dari asosiasi sepak bola Qatar. Itu karena, Qatar mengaku khawatir Indonesia bakal dijadikan lumbung gol bagi Bahrain yang masih berpeluang lolos ke Piala Dunia. Qatar sendiri sudah mengemas 9 poin dengan menempati runner-up di bawah Iran yang sudah mengoleksi 11 poin. Sementara Bahrain, baru mengemas 6 poin dan Indonesia belum memiliki satu poin pun.

Saat Bahrain menjamu Timnas Merah Putih, Qatar menjalani pertandingan lawan Iran. Sehingga, apabila Bahrain menang dengan selisih lebih dari lima gol, kemudian Qatar takluk dari Iran, maka yang berhak mendampingi Iran adalah Bahrain.

"Kita tidak perlu merisaukan hal-hal seperti itu. Intinya, fokus menghadapi pertandingan saja," terang Aji Santoso.

Aji juga membeberkan cara agar pasukannya tidak banyak kebobolan, yakni dengan melakukan serangan sejak menit awal ke daerah pertahanan tim berjuluk Al Ahmar.

"Para pemain harus bisa menjaga kedalaman. Tujuannya, agar memudahkan untuk merebut bola dan terus menguasai aliran bola. Pemain harus enjoy dalam memainkan bola-bola variasi, agar tidak mudah terbaca lawan," tutupnya. (esa/mac)

29 Feb, 2012


-
Source: http://www.bola.net/tim_nasional/preview-bahrain-vs-indonesia-bawa-pulang-poin-1c9c27.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More