gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Korsel Berharap Asa Piala Dunia Tetap Terjaga ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Selasa, 28 Februari 2012

Korsel Berharap Asa Piala Dunia Tetap Terjaga

Bola.net - Mantan semifinalis Piala Dunia, Korea Selatan, menantang Kuwait pada Rabu (29/02) dalam pertandingan kandang yang teramat penting, di saat mereka berupaya menghindari ancaman menjadi salah satu tim papan atas Asia yang gagal lolos ke Brazil 2014.

Dengan koleksi sepuluh poin, Korsel berbagi tempat di puncak Grup B dengan Lebanon, yang mengalahkan Korea 2-1 pada November, hasil yang memicu pemecatan pelatih Cho Kwang-Rae.

Kuwait berada di peringkat ketiga grup dengan delapan poin menjelang putaran akhir pertandingan di babak kualifikasi.

Dengan hanya dua tim teratas yang akan lolos ke putaran akhir kualifikasi Asia, impian Piala Dunia 2014 Korsel akan berakhir jika mereka kalah, dan Libanon seri atau menang pada pertandingan tandang melawan Uni Emirat Arab.

Pengganti Cho, Choi Kang-Hee berbicara mengenai 'krisis' ketika dirinya membentuk tim yang diisi pemain-pemain berpengalaman untuk pertandingan di ibukota Korsel, Seoul.

Ia menghadapi dilema di lini depan, dengan penyerang senior, Lee Dong-Gok (32) diharapkan akan menjadi starter, namun penyerang Arsenal, Park Chu-Young, yang kesulitan mendapat kesempatan bermain sejak pindah ke London, menjadi keraguan besar.

Seperti gelandang Ki Sung-Yueng, yang bermain di Skotlandia untuk Glasgow Celtic, Park baru bergabung dengan pasukan Korsel pada Senin malam.

"Saya tidak dapat menuntut banyak taktik dari mereka, sebab mereka tidak memiliki waktu yang cukup untuk berlatih," kata Choi mengenai kedua pemain berpengaruh itu.

"Namun kehadiran mereka tentu saja akan membuat pekerjaanku menjadi lebih mudah. Sekarang saya harus memikirkan tentang bagaimana cara terbaik untuk menggunakan mereka. Saya dapat menggunakan Park dan Ki sebagai (pemain) starter atau joker di akhir pertandingan."

Korsel mencapai semi final Piala Dunia pada 2002, ketika mereka menjadi tuan rumah turnamen tersebut bersama Jepang, yang dapat memberi debut internasional untuk pemain sayap Arsenal, Ryo Miyaichi, yang telah bergabung ke Bolton sebagai pemain pinjaman pada Januari.

Juara Asia ini sudah lolos ke fase kualifikasi terakhir, dan pelatih mereka, Alberto Zaccheroni, mengatakan bahwa dirinya berhasrat untuk melihat Miyaichi (19) bermain ketika Jepang menghadapi Uzbekistan pada pertandingan kualifikasi Grup C.

"Ia tampil di Bolton dengan cara yang menarik perhatian. Ia memiliki banyak kualitas dan itu sebabnya saya memanggilnya," kata Zaccheroni.

Salah satu raksasa Asia, Australia, juga telah lolos, namun kapten tim berjuluk Soceroos ini, Lucas Neill, berjanji timnya tidak akan bermain seadanya saat menghadapi Arab Saudi, yang dilatih oleh Frank Rijkaard, yang masih berpeluang lolos.

Koleksi poin Australia tidak mungkin dikejar para pesaingnya di Grup D, namun Saudi memiliki enam poin, Oman lima dan Thailand empat, sehingga ketiga tim tersebut masih dapat lolos ke fase terakhir kualifikasi pada malam yang akan sangat mendebarkan.

Rijkaard tahu bahwa timnya mungkin tidak akan lolos, bergantung pada hasil pertandingan di Oman, namun pelatih Belanda ini mengatakan bahwa pasukannya tetap akan memburu tiga poin.

"Semua ambisi kami dikonsentrasikan pada mendapatkan tiga poin besok," tegas Rijkaard.

"Bahkan jika kami harus mendapatkan kemenangan yang buruk pada esok hari, kami terfokus untuk mendapatkan kemenangan." Partai sengit lain lain untuk mencari pemuncak klasemen terjadi di Grup E antara Iran dan Qatar.

Iran telah lolos dan Qatar, yang merupakan tuan rumah Piala Dunia 2022, berharap dapat lolos dengan mengungguli koleksi poin Bahrain.

Bahrain, yang akan menjamu Indonesia di Manama, tertinggal tiga poin di belakang Qatar serta memiliki catatan selisih gol yang inferior.

Tim lain yang dipastikan lolos ke fase terakhir kualifikasi adalah Yordania dan Irak di Grup A, sedangkan Cina dan Korea Utara telah tersingkir.  (afp/lex)

29 Feb, 2012


-
Source: http://www.bola.net/piala_dunia/korsel-berharap-asa-piala-dunia-tetap-terjaga-b4c91b.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More