gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Review: Lampard 2, Chelsea Runtuhkan Goodison Park ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Minggu, 30 Desember 2012

Review: Lampard 2, Chelsea Runtuhkan Goodison Park

Bola.net - Chelsea meruntuhkan rekor kandang tak terkalahkan Everton di Premier League 2012/13. The Blues menang 2-1 dan pulang dengan raihan manis tiga angka. Frank Lampard memborong dua gol untuk timnya.

Tampil di Goodison Park, Minggu (30/12), Everton sempat memimpin berkat gol cepat Steven Pienaar. Namun, Lampard mencetak masing-masing satu gol pada tiap babak dan memastikan pasukan Rafael Benitez tersenyum di akhir laga meski kiper Petr Cech harus jadi 'korban' akibat cedera.

Chelsea pun berhasil membukukan empat kemenangan beruntun dan mematahkan catatan tak terkalahkan anak-anak asuh David Moyes di liga musim ini. Sekarang, rekor tersebut dipegang sendirian oleh Stoke City.

Ini juga kemenangan kedua The Blues atas The Toffess dalam sembilan pertandingan terakhir Premier League. Sisanya, mereka imbang empat kali dan kalah tiga.

Selain itu, Chelsea juga mengamankan posisi mereka di peringkat tiga klasemen sementara dengan poin 38 dalam 19 pertandingan, terpaut empat poin dari Manchester City yang sudah bermain 20 kali, sekaligus menjauh dari kejaran Everton. The Toffees sekarang tertahan di posisi enam dengan 33 angka.

Bagi Benitez, dengan kemenangan tadi, berarti dia tak pernah kalah dalam tujuh pertemuan terakhir dengan Everton, menang enam dan sekali imbang.

Sungguh bentrokan yang sengit di Goodison Park. Everton, yang tak diperkuat Marouane Fellaini (skors) dan Darron Gibson (cedera), unggul cepat setelah Pienaar membobol gawang Cech ketika laga baru jalan berjalan 95 detik.

Namun Chelsea, yang kembali memasang David Luiz sebagai gelandang, menyamakan kedudukan melalui sundulan Lampard hasil crossing dari Ramires.

Skor 1-1 bertahan hingga jeda, tapi Chelsea harus kehilangan Cech akibat cedera pergelangan kaki. Ross Turnbull pun masuk untuk mengawal mistar The Blues di paruh kedua.

Pada menit 72, di tengah dominasi dan gencarnya serangan tuan rumah, Chelsea justru mencetak gol kedua dan membalikkan keadaan lagi-lagi lewat Lampard, yang sukses menuntaskan bola rebound hasil sepakan Juan Mata.

Everton lalu berusaha memborbardir pertahanan Chelsea di waktu sisa, tapi skor 2-1 untuk kemenangan The Blues tidak berubah hingga wasit Howard Webb meniupkan peluit panjang.

Susunan pemain Everton: Howard, Jagielka, Baines, Heitinga, Distin (kuning 73'), Naismith (Vellios 77'), Pienaar (kuning 64') (Oviedo 81'), Hitzlsperger (Barkley 78'), Osman, Jelavic, Anichebe.

Susunan pemain Chelsea: Cech (Turnbull 46'), Azpilicueta, Ivanovic, Cahill (kuning 48'), Cole (kuning 86'), Luiz (kuning 70'), Lampard, Ramires, Mata (Oscar 85'), Hazard (Moses 74'), Torres.

Statistik Everton - Chelsea
Shots: 14 - 17
Shots on goal: 6 - 5
Penguasaan bola: 48% - 52%
Pelanggaran: 14 - 12
Corner: 7 - 7
Offside: 5 - 4
Kartu kuning: 2 - 3
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 3 - 5. (bola/gia)

30 Dec, 2012


-
Source: http://www.bola.net/inggris/review-lampard-2-chelsea-runtuhkan-goodison-park-d338f6.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More