gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Review: Arsenal Tutup 2012 Dengan Cara Berkelas ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Sabtu, 29 Desember 2012

Review: Arsenal Tutup 2012 Dengan Cara Berkelas

Bola.net - Arsenal menutup tahun 2012 dengan pesta di depan pendukungnya, usai membekuk Newcastle United dengan skor 7-3 di Emirates Stadium, (30/12).

Hattrick Theo Walcott, dua gol Olivier Giroud, serta masing-masing satu gol dari Alex Chamberlain dan Lukas Podolski menggelontor gawang The Magpies. Sementara dua gol Demba Ba dan sebiji gol Sylvain Marveaux menjadi tak berarti apa-apa bagi skuad Alan Pardew.

Newcastle mengawali laga melalui duet striker Demba Ba dan Papiss Cisse. Mereka bermain percaya diri di depan publik tuan rumah, dengan melayani permainan terbuka yang diterapkan Arsenal.

Akan tetapi justru tuan rumah yang unggul terlebih dahulu. Melalui serangan balik yang diawali bola panjang Podolski, Walcott yang melepaskan diri berhasil lolos dan menusuk ke kotak penalti. Penyelesaian apiknya ke tiang jauh membawa tuan rumah unggul 1-0 di menit ke-20.

Di akhir babak pertama tim tamu akhirnya membalas gol Arsenal. Memanfaatkan kesempatan dari bola mati, Demba Ba membawa Newcastle menyamakan kedudukan menjadi 1-1, setelah tendangan bebasnya berbelok arah akibat mengenai kepala Jack Wilshere. Skor imbang tidak berubah hingga akhir babak pertama.

Paruh kedua pertandingan dimulai dengan Arsenal yang meningkatkan intensitas serangan ke jantung pertahanan Newcastle. Hingga akhirnya mereka pun berhasil unggul cepat di babak kedua.

Enam menit setelah babak kedua bergulir, Chamberlain yang tak terkawal di depan kotak penalti mendapat umpan, dan berhasil melepas tembakan keras mendatar ke pojok kanan gawang Tim Krull. Arsenal 2, Newcastle 1.

Akan tetapi keunggulan The Gunners tak bertahan lama. Delapan menit usai gol Chamberlain, Newcastle kembali bisa menyamakan skor menjadi 2-2. Gabriel Obertan yang melakukan penetrasi di sisi kanan pertahanan melepas umpan mendatar, yang disambut oleh Marveaux.

Arsenal kembali merespon dengan cepat di menit ke-64. Tusukan Wilshere ke kotak penalti The Magpies menghasilkan kemelut di muka gawang yang sudah kosong. Dan Podolski yang tak terjaga menanduk bola hasil clearance tak sempurna Fabricio Collocini. Tuan rumah kembali unggul 3-2.

Lima menit kemudian Demba Ba kembali membawa Newcastle menyamakan kedudukan. Menerima umpan Marveaux, sontekan Ba tidak mampu dihentikan Wojciech Szczesny.

Dan Walcott kembali membawa Arsenal di atas angin pada menit ke-73, setelah tembakan kerasnya memanfaatkan kemelut di kotak penalti Newcastle gagal diamankan Krull. Skor 4-3 bagi tuan rumah bertahan hingga jelang akhir laga.

Meski sudah unggul, namun Arsenal tak mengendurkan serangan. Lima menit jelang laga usai, Giroud yang masuk di babak kedua sukses mencetak dua gol, dan memperbesar kemenangan menjadi 6-3.

Akhirnya Walcott menutup tahun 2012 bersama Arsenal dengan cara berkelas. Tusukan melewati empat pemain Newcastle di kotak penalti, sebelum mencongkel bola melewati Krull, membuatnya menjadi bintang malam itu dengan hattrick-nya. Arsenal mengakhiri laga dengan skor 7-3.

Kemenangan ini membuat posisi Arsenal naik ke peringkat lima dengan koleksi 33 poin. Sedangkan Newcastle belum beranjak dari posisi 15 dengan 20 poin. (bola/atg)

30 Dec, 2012


-
Source: http://www.bola.net/inggris/review-arsenal-tutup-2012-dengan-cara-berkelas-cc43cc.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More