gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Cech: Luiz Sempurna Memainkan Peran Gelandang ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Jumat, 28 Desember 2012

Cech: Luiz Sempurna Memainkan Peran Gelandang

Cech: Luiz Sempurna Memainkan Peran Gelandang

David Luiz main apik di lini tengah Chelsea. © AFP


Bola.net - Kiper Chelsea, Petr Cech memuji transisi sukses David Luiz dari seorang bek menjadi gelandang setelah pemain asal Brasil itu kembali tampil solid di laga Boxing Day lawan Norwich kemarin.

Luiz digaet dari Benfica di tahun 2011 seharga 36,5 juta euro demi menjadi pilihan utama di jantung pertahanan. Namun sejak kedatangan Rafael Benitez, ia didorong lebih ke depan. Dan eksperimen tersebut cukup berhasil dalam dua kemenangan The Blues lawan Aston Villa dan Norwich.

"Dia sangat baik dalam menguasai bola, dan ia pun bagus di posisi aslinya sebagai bek tengah, jadi Anda bisa melihat sebagus apa dia menjaga ruang kosong dan bisa jadi perisai bagus juga untuk empat bek kami. Saat menguasai bola, dia sangat kreatif. Saya harus katakan, sejauh ini ia tampil bagus di sana," sanjung Cech.

Kiper asal Republik Ceko itu juga menyebut permainan mereka kini lebih terorganisir, terutama di lini pertahanan. "Itulah kuncinya. Sekarang kami sulit dibobol dan itu sangat membantu karena kami punya pemain yang sanggup mencetak banyak gol," imbuhnya.

Meski cuma menang 1-0 dari The Canaries, Cech merasa hal itu cukup bagus untuk menjaga ekspektasi pada Chelsea menyusul kemenangan besar 8-0 atas Villa di laga sebelumnya. Tiga poin juga dianggap Cech sangat krusial untuk memangkas jarak dengan Manchester City yang ada satu strip di atas mereka.   (gl/row)

28 Dec, 2012


-
Source: http://www.bola.net/inggris/cech-luiz-sempurna-memainkan-peran-gelandang-0d2caf.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More