gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Rossi Akui Dirinya dan Ducati Kalah Taruhan ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Rabu, 24 Oktober 2012

Rossi Akui Dirinya dan Ducati Kalah Taruhan

Rossi Akui Dirinya dan Ducati Kalah Taruhan

Valentino Rossi © MotoGP


Bola.net - Setelah beberapa waktu lalu dengan tegas menyatakan bahwa MotoGP sangat membosankan, Valentino Rossi yakin masih memiliki peluang untuk kembali meramaikan pentas MotoGP musim depan, yakni dengan memenangi balapan.

Pebalap Ducati itu akan kembali bertandem dengan Jorge Lorenzo di Yamaha Factory Racing tahun depan. Ia pun berharap bisa meraih kemenangan lagi seperti dulu dengan motor yang lebih baik.

"Ini bukan momen dalam karir saya di mana saya harus mengalami kesulitan setiap akhir pekan. Mungkin memang akan susah, namun saya rasa saya masih memiliki potensi untuk menang musim depan," ujar Rossi.

Sejak bergabung dengan Ducati pada awal tahun 2011 silam, Rossi hanya mampu meraih tiga podium dan belum meraih satu pun kemenangan.

"Sangat disayangkan. Bergabung dengan Ducati merupakan sebuah mimpi. Menang bersama mereka merupakan pertaruhan besar dan penting. Namun sayangnya kami tak menemukan jalan keluar. Dua musim terakhir sangat sulit," lanjutnya. "Kami telah mencoba banyak hal, namun tak pernah mengatasi masalah. Kami menjalani beberapa balapan dengan baik, namun hasilnya tidak seperti harapan orang-orang. Kami kalah taruhan."

Kembali ke Yamaha musim depan, membuat Rossi akan mengalami situasi yang tak biasa. Ia kemungkinan 'hanya' akan menjadi pebalap kedua di tim tersebut. Sejak memenangkan gelar pada tahun 2010, Lorenzo semakin kuat dan bahkan merupakan kandidat kuat meraih gelar musim ini. Namun Rossi merasa tak masalah dan hanya menargetkan bisa menjalani balapan dengan melawan rival terdepan.

"Saya sudah berusia 33 tahun, dan saya tak tahu sampai kapan saya bertahan di MotoGP. Jadi saya harus membalap dengan motor terbaik yang bisa saya punya," tuturnya. "Selama berkarir, saya telah memenangkan banyak hal. Jadi saya hanya mencoba menikmatinya dan mencoba menggapai motivasi yang tepat. Saya ingin tiba di sebuah sirkuit dengan kemungkinan bertarung meraih kemenangan. Akan sangat sulit, namun inilah mengapa saya pindah tim," pungkas The Doctor.

Raihan Valentino Rossi selama berkarir di kelas tertinggi (GP500/MotoGP):
2000: Runner up - 209 poin - Honda
2001: Juara - 325 poin - Honda
2002: Juara - 355 poin - Honda
2003: Juara - 357 poin - Honda
2004: Juara - 304 poin - Yamaha
2005: Juara - 367 poin - Yamaha
2006: Runner up - 247 poin - Yamaha
2007: Peringkat ketiga - 241 poin - Yamaha
2008: Juara - 373 poin - Yamaha
2009: Juara - 306 poin - Yamaha
2010: Peringkat ketiga - 233 poin - Yamaha
2011: Peringkat ketujuh - 139 poin - Ducati
2012: Peringkat keenam - 148 poin - Ducati (sebelum MotoGP Australia)  (bbc/kny)

25 Oct, 2012


-
Source: http://www.bola.net/otomotif/rossi-akui-dirinya-dan-ducati-kalah-taruhan-394080.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More