gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Review: Barca Hancurkan Rayo Lima Gol Tanpa Balas ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Sabtu, 27 Oktober 2012

Review: Barca Hancurkan Rayo Lima Gol Tanpa Balas

Bola.net - Barcelona berhasil menjaga tahta La Liga berkat kemenangan telak 5-0 menghadapi Rayo Vallecano di Estadio del Rayo Vallecano, Minggu (28/10).

Tampil impresif, Barca sudah unggul di menit ke-20 melalui gol yang dicetak David Villa. La Blaugrana mencetak tambahan 4 gol di babak kedua melalui dua gol Lionel Messi serta masing-masing satu gol dari Xavi dan Cesc Fabregas guna melengkapi kemenangan 5-0.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Rayo Vallecano sempat merepotkan barisan pertahanan Barcelona. Tuan rumah memperagakan permainan cepat guna mengimbangi agresivitas permainan Barca.

Bermain terbuka menjadi petaka bagi Rayo, Barcelona berhasil memaksimalkan peluang hingga berhasil unggul di menit ke-20 melalui David Villa. Berhasil mengecoh barisan pertahanan Rayo, Villa kemudian berhasil memanfaatkan bola umpan dari Cesc Fabregas menjadi sebuah gol menaklukkan Ruben.

Messi mempunyai kesempatan bagus untuk menambah keunggulan saat mengeksekusi tendangan bebas di menit ke-34. Sayang bola eksekusi Messi melenceng dari sasaran.

Di menit akhir babak pertama, striker Rayo, Delibasic mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun tendangannya mengarah langsung ke pelukan Valdes. Hingga jeda turun minum, Barca berhasil mempertahankan keunggulan 1-0.

Awal babak kedua, Barca langsung tancap gas dan berhasil menggandakan keunggulan berkat gol Lionel Messi di menit ke-48. Umpan Martin Montoya dari sisi kanan Barca dimanfaatkan Messi untuk melepaskan tendangan keras jarak jauh yang berhasil menaklukkan Ruben.

Rayo balas menyerang dan mendapat peluang di menit ke-50. Sayangnya tendangan Javi Fuego masih bisa dihalau Valdes. Demikian juga dengan tendangan Amat yang masih melenceng dari sasaran.

Messi kembali mendapat peluang di sisa 30 menit pertandingan. Tetapi tendangan chip di peluangnya yang pertama gagal menemui sasaran. Sementara eksekusi tendangan bebasnya masih bisa ditepis oleh Ruben.

Barca kemudian berhasil menambah keunggulan di menit ke-79 dan 80 melalui Xavi dan Cesc Fabregas. Xavi mencetak gol ketiga Barca di pertandingan ini memanfaatkan umpan silang Alba dari sisi kiri La Blaugrana. Sedangkan Fabregas mencetak gol memanfaatkan umpan Pedro.

Di menit akhir laga, Lionel Messi kembali mencetak gol dengan memanfaatkan umpan Fabregas, membawa bola melewati Ruben dan menendang bola ke gawang kosong. Ini adalah gol ke-301 Messi di sepanjang karirnya.

Kemenangan ini berhasil membuat Barca nyaman bertengger di puncak La Liga, sementara Rayo masih tertahan di peringkat ke-12.

Starter kedua tim:
Rayo Vallecano: Ruben; Tito, Casado, Rodri, Amat; Carlos da Silva, Piti, Dominguez, Fuego; Leo, Andrija Delibasic.

Barcelona: Valdes; Alba, Montoya, Alex Song, Adriano; Fabregas, Xavi, Busquets; Villa, Messi, Pedro. (bola/mac)

28 Oct, 2012


-
Source: http://www.bola.net/spanyol/review-barca-hancurkan-rayo-lima-gol-tanpa-balas-db3358.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More