gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Timo Scheunemann Puji Penerapan Sport Science ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Sabtu, 27 Oktober 2012

Timo Scheunemann Puji Penerapan Sport Science

Timo Scheunemann Puji Penerapan Sport Science

Timo Scheunemann. © KapanLagi


Bola.net - Penerapan sport science di level timnas mendapat pujian dari Timo Scheunemann. Menurut Direktur Pembinaan Usia Muda PSSI ini, dengan penggunaan sport science, banyak data penting yang bisa didapat tim pelatih.

"Penggunaan sport science bisa menunjukkan kekurangan dan kelebihan kita selama ini," ujar pemegang Lisensi A Kepelatihan dari UEFA tersebut.

Sebelumnya, di laga terakhir menghadapi Vietnam, Timnas Indonesia meretas sejarah baru penggunaan sport science di level timnas. Di laga tersebut, seluruh penggawa Skuad Garuda mengenakan rompi GPSport yang bisa mencatat data-data performa pemain di laga tersebut. Selain Indonesia, rompi ini dimanfaatkan juga oleh sejumlah klub besar dunia macam Barcelona dan Manchester United.

Namun demikian, Timo mengingatkan agar sport science tak sebatas pada penggunaan rompi tersebut. Masih banyak hal lain, menurut pria berpaspor Jerman ini, yang bisa masuk dalam sport science. Salah satunya adalah periodisasi latihan untuk mencegah cedera pemain.

"Namun, yang paling penting bukan sekedar mendapat data dari penerapan sport science. Yang terutama adalah memanfaatkan data-data tersebut untuk meningkatkan performa," dia menandaskan.  (den/mac)

28 Oct, 2012


-
Source: http://www.bola.net/indonesia/timo-scheunemann-puji-penerapan-sport-science-eda884.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More