gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Review: Italia Sukses Imbangi Brasil ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Kamis, 21 Maret 2013

Review: Italia Sukses Imbangi Brasil

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Bola.net - Italia dan Brasil akhirnya harus puas dengan hasil imbang 2-2 kala melakoni laga persahabatan internasional di Stade de Geneve, kota Jenewa, Swiss.

Secara keseluruhan Brasil mampu tampil lebih baik dalam penguasaan bola selama 90 menit pertandingan. Bahkan tim asuhan Luiz Felipe Scolari ini berhasil unggul dua langkah di depan melalui aksi Fred dan juga Oscar di paruh pertama. Akan tetapi, taktik jitu Cesare Prandelli di babak kedua berhasil membuat Gli Azzurri menyamakan skor di babak kedua melalui gol dari Daniele De Rossi dan juga Mario Balotelli.

Selepas peluit kick off dibunyikan, kedua tim langsung mengambil inisiatif penyerangan. Beruntung, aksi gemilang penjaga gawang kedua tim masih bisa menggagalkan sejumlah peluang yang di miliki masing-masing tim.

Meski begitu, Italia lah yang mampu mencuri lebih banyak peluang melalui aksi Balotelli, Emanuele Giaccherini dan Pablo Osvaldo. Akan tetapi, kegemilangan Julio Cesar di bawah mistar gawang benar-benar membuat ketiga pemain tersebut masih menemui jalan buntu.

Keasyikan menyerang, Italia membuat mereka sedikit lengah. Tak ayal Selecao pun mampu mencuri gol pada menit 33 melalui sepakan jarak dekat Fred yang berhasil memanfaatkan umpan silang Filipe Luis dari sisi kanan pertahanan Italia.

Tertinggal satu gol, membuat Italia semakin bersemangat untuk menyerang. Balotelli lagi-lagi menjadi ancaman bagi lini belakang Brasil. Bahkan Andrea Pirlo pun juga turut serta memberikan ancaman gawang Cesar.

Alih-alih menyamakan skor, gawang Italia malah harus rela kembali robek pada menit 42 melalui aksi brilian Oscar yang dengan dingin menaklukkan Buffon yang memang sudah menjadi pertahanan terakhir bagi Italia.

Di babak kedua, Prandelli mencoba melakukan sedikit perubahan dengan memasukkan Stephan El Shaarawy untuk menggantikan Pablo Osvaldo serta mendorong Balotelli untuk lebih ke depan.

Taktik Prandelli terbukti ampuh. Mereka pun sukses menipiskan ketertinggalan melalui aksi De Rossi pada menit 54 yang dengan sempurna memanfaatkan sepak pojok dari Riccardo Montolivo. Bahkan dua menit berselang, juara dunia 2006 ini sukses menyamakan kedudukan melalui sepakan keras Balotelli dari luar kotak penalti.

Kondisi imbang tentu saja belum membuat kubu Italia puas. Gempuran demi gempuran pun terus mereka lancarkan guna menambah gol dan membawa pulang kemenangan. Akan tetapi, usaha Montolivo serta El Shaarawy masih belum gagal menemui sasaran.

Di sisi lain, Brasil sendiri juga mencoba mengancam melalui aksi Neymar dan juga Oscar, yang kemudian harus ditarik keluar dan digantikan oleh seniornya Kaka.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedua tim sama-sama gagal menambah jumlah gol. Bagi Italia, hasil tersebut merupakan kali ketujuh mereka gagal meraih kemenangan dalam serangkaian laga uji coba yang mereka jalani. Sedangkan bagi Brasil itu merupakan hasil buruk keempat mereka gagal meraih kemenangan dalam laga uji coba setelah hanya bisa bermain imbang melawan kolombia dan menelan dua kekalahan atas inggris dan Argentina.

Susuna pemain kedua tim:
Italia: Buffon, Maggio (kuning 77'), De Sciglio (Antonelli 74'), Barzagli, Bonucci, De Rossi (Diamanti 81'), Montolivo, Pirlo (Cerci 45'), Giaccherini (Poli 68' (kuning 83')), Balotelli (Gilardino 83'), Osvaldo (El Shaarawy 45').

Brasil: Cesar, Alves, Luiz, Dante, Filipe Luis (Marcello 77'), Fernando, Hernanes (kuning 62') (Dias 90'), Oscar (Kaka 62'), Hulk (Jean 85'), Fred (kartu kuning 27') (D. Costa 69'), Neymar.

Statistik:
Penguasaan bola: 45% - 55%
Shots(on goal): 22(9) - 15(5)
Sepak pojok: 9 - 2
Offside: 2 - 1
Pelanggran: 14 - 23
Kartu kuning: 2 - 3
Kartu merah: 0 - 0. (bola/bgn)

22 Mar, 2013


-
Source: http://www.bola.net/piala_dunia/review-italia-sukses-imbangi-brasil-6c071c.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More