gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Tim Taekwondo Indonesia Berjaya di Thailand ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Senin, 09 Juli 2012

Tim Taekwondo Indonesia Berjaya di Thailand

Bola.net - Tim Taekwondo Indonesia berhasil membawa pulang 12 medali emas dan 10 medali perak pada ajang internasional Thailand Open Cup Championship di Bangkok, Minggu (8/7).

"Ini merupakan hasil yang cukup menggembirakan. Pasalnya, taekwondoin kita ternyata mampu bersaing dengan para peserta mancanegara," kata pimpinan rombongan taekwondo Indonesia, Grand Master Lioe Nam Khiong kepada Bola.net.

Ajang taekwondo di Thailand tersebut merupakan gagasan International Club Taekwondo Organization (ICTO). Sehingga penyelenggaraan yang berlangsung di Bangkok tersebut, merupakan yang kesepuluh sejak organisasi tersebut berdiri tahun 2000 lalu.

Setidaknya, ICTO telah memiliki 12 negara anggota yakni Australia, Bhutan, Brunei Darussalam, Kanada, Perancis, Jordania, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Thailand, China Taipei dan Vietnam.

Tidak tanggung-tanggung, tahun ini Indonesia mengirimkan 40 taekwondoin putra-putri. Dikatakan Lioe Nam Khiong, mereka yang dikirimkan merupakan atlet binaan Yayasan Universal Taekwondo Indonesia (YUTI).

"Di samping itu, juga diikutsertakan sejumlah taekwondoin daerah yang dipersiapkan terjun di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-18, September 2012," ujarnya.

Secara keseluruhan tim taekwondo Indonesia meraup 12 keping emas, 10 perak dan tiga perunggu. Dari enam medali emas yang dipersembahkan pada hari terakhir, taekwondoin Macho Hungan tampil gemilang ketika merebut medali emas di kelas bulu.

Sementara Rizal Syamsir turut menyumbangkan medali emas di kelas heavy putra. Di kelas fin putra, Jason F.A Hornai juga mengikuti jejak dua taekwondoin putra, mempersembahkan medali emas.

Sedangkan 3 medali emas lainnya, dihasilkan taekwondoin putri, Vera Anggraini kelas light putri, Catur Yuni Rivaningsih kelas middle putri dan Ririn Agustina kelas welter putri.

Medali Perak dihasilkan Noor Mila Sari (Light pi), Anis Nurhaeni Pertiwi (Welter Pi), Nuri Revani Siregar (Bantam Pi) dan Cahyo Tri Setiawan (Middle Pa) dan Erlan Han (Feather Pa). (esa/kny)

09 Jul, 2012


-
Source: http://www.bola.net/olahraga_lain_lain/tim-taekwondo-indonesia-berjaya-di-thailand-b13e96.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More