gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 FIFA Ijinkan Pemain Wanita Memakai Jilbab ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Jumat, 06 Juli 2012

FIFA Ijinkan Pemain Wanita Memakai Jilbab

Bola.net - FIFA akhirnya merubah regulasi mereka untuk pesepak bola muslim wanita. Badan sepak bola tertinggi dunia ini telah mengijinkan para pemain wanita untuk mengenakan jilbab ketika mereka bermain.

Lima tahun yang lalu, FIFA mengeluarkan peraturan bahwa hijab sama sekali dilarang di sepak bola. Alasannya adalah jilbab atau hijab akan mempengaruhi keamanan pemain itu sendiri. Selain itu badan sepak bola yang dipimpin oleh Sepp Blatter ini menganggap bahwa jilbab bisa mengganggu kesehatan pemain itu sendiri.

Dampak dari pelarangan itu pun sangat signifikan. Tahun lalu, tim sepak bola wanita Iran gugur karena para pemainnya menolak untuk melepas jilbab mereka kala melakoni putaran kedua kualifikasi Olimpiade London 2012 melawan Yordan.

Hal ini mengakibatkan tim ini harus rela untuk dinyatakan WO dan kala 3-0 dari lawannya tersebut. Yang paling parah adalah, mereka harus mengubur impian mereka untuk berlaga di putaran final Olimpiade London.

Akan tetapi, peraturan tersebut kini telah dicabut. FIFA mempertimbangkan bahwa ternyata jilbab memang tidak akan mengganggu para pemain selama pertandingan berlangsung.

"Masalah keselamatan dan kesehatan telah dihapuskan dalam hal pemakaian jilbab," jelas sekretaris umum FIFA Jerome Valcke.

Dengan dicabutnya pelarangan jilbab dalam olah raga sepak bola ini, maka para pemain wanita yang berasal dari negara berbasis Islam akan dapat tetap mewujudkan impiannya guna berlaga di kancah internasional. Sebelum sepak bola, rugby dan taekwondo sudah terlebih dahulu membolehkan atletnya untuk mengenakan hijab. (bbc/bgn)

06 Jul, 2012


-
Source: http://www.bola.net/bolatainment/fifa-ijinkan-pemain-wanita-memakai-jilbab-f81bff.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More