gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Tim Eropa Dominasi 10 Besar Rangking FIFA ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Rabu, 04 Juli 2012

Tim Eropa Dominasi 10 Besar Rangking FIFA

Bola.net - Kesuksesan Spanyol mempertahankan gelar Euro kemarin turut mempertahankan posisi mereka di puncak peringkat tim dunia FIFA.

Sementara Italia sebagai lawan Spanyol di final Euro 2012 lalu naik enam tingkat ke posisi enam, setelah sebelumnya mereka berada di peringkat 12.

Jerman yang hanya mampu menembus babak semifinal Euro harus puas turun satu peringkat ke posisi kedua. Disusul jawara Amerika selatan Uruguay di peringkat tiga.

Semifinalis Euro lainnya, Portugal, naik lima peringkat ke posisi lima.

Inggris naik dua tingkat ke posisi empat, meskipun selalu gagal mencapai babak semifinal di seluruh turnamen besar mereka sejak 1996. Hal tersebut dikarenakan FIFA mempertimbangkan hasil tim secara keseluruhan, termasuk laga persahabatan, dalam siklus per empat tahun.

Tim Tango Argentina tetap bertahan di peringkat tujuh. Sementara Belanda yang menuai hasil buruk di Euro kemarin harus terjun empat tingkat ke posisi delapan.

Kroasia dan Denmark menggenapi 10 besar peringkat dunia FIFA.

Keberhasilan tim-tim Eropa mendominasi 10 besar membuat Brasil harus terjun bebas ke posisi 11, turun enam peringkat dari posisi lima. Itu adalah posisi terburuk bagi juara terbanyak Piala Dunia tersebut sejak FIFA membuat peringkat pada 1993.

Pantai Gading tertahan di posisi 16 dan ini adalah peringkat tertinggi dari seluruh negara-negara Afrika yang tergabung dalam anggota FIFA.

Meksiko sebagai wakil dari zona Concacaf juga tetap berada di posisi 19. Sementara Jepang sebagai wakil terbaik Asia naik satu peringkat ke posisi 20. (espn/atg)

04 Jul, 2012


-
Source: http://www.bola.net/bola_dunia_lainnya/tim-eropa-dominasi-10-besar-rangking-fifa-0fae40.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More