gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Kehilangan 25 Poin, Mesin Lorenzo Pun Berkurang ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Rabu, 04 Juli 2012

Kehilangan 25 Poin, Mesin Lorenzo Pun Berkurang

Bola.net - Setelah harus keluar dari balapan di lap pertama MotoGP Belanda akhir pekan lalu, Jorge Lorenzo ternyata tidak hanya kehilangan keunggulan 25 poin. Namun ia juga kehilangan hal yang lebih berharga, yakni salah satu dari enam mesin Yamaha miliknya musim ini.

Dalam aturan MotoGP tahun ini, seorang pebalap motor prototipe memang hanya diperbolehkan memakai enam mesin sepanjang musim. Sedangkan pebalap CRT diperbolehkan memakai 12 mesin.

Jika sebuah tim memutuskan untuk menambah satu mesin, maka pebalap yang bersangkutan harus menjalani start dari pitlane di sirkuit penggantian mesin dilakukan.

Setelah bertabrakan dengan Alvaro Bautista di tikungan pertama, asap tebal berwarna putih memang keluar motor Lorenzo. Hal tersebut pun mengindikasi adanya kerusakan pada mesin yang ternyata baru dipakai sejauh 100 mil (160 km) itu.

Kini Lorenzo hanya memiliki dua mesin lama dan tiga mesin baru untuk menghadapi 11 seri tersisa di musim ini. Kepada wartawan, ia pun mengaku bahwa ada kemungkinan dirinya akan start dari pitlane saat menjalani balapan terakhir musim ini.

Juara dunia tahun 2010 itu dikabarkan sempat menyarankan pengawas balap untuk memberikan 'keringanan' berupa satu mesin tambahan karena menurutnya kecelakaan itu bukanlah salahnya.

Namun 'keringanan' seperti itu tidak tertera dalam aturan MotoGP, jadi Lorenzo dan tim Yamaha Factory Racing harus ekstra hati-hati dalam menjaga 'keselamatan' mesin dan motor mereka. (sp/kny)

04 Jul, 2012


-
Source: http://www.bola.net/otomotif/kehilangan-25-poin-mesin-lorenzo-pun-berkurang-e0fc85.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More