gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Review: Jepang Tundukkan Singapura ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Sabtu, 07 Juli 2012

Review: Jepang Tundukkan Singapura

Bola.net - Jepang terus membuktikan dominasi mereka di Grup E. Pada laga keduanya di kualifikasi Piala Asia U-22 Sabtu (07/7), mereka mempecundangi Singapura 3-1.

Tanpa diperkuat Suzuki Musashi yang cedera, Blue Samurai tetap menunjukkan sabetannya. Serangan demi serangan yang mereka lancarkan sejak menit pertama akhirnya berbuah hasil. Dua gol langsung mereka dapatkan di menit ke-14 dan 18.

Gol pertama Jepang tercipta karena bunuh diri bek mereka, Delwinder Singh. Berawal dari set piece kiriman Yamanaka ke sisi kanan, Iwanami Takuya yang menerima bola menyundulnya ke tengah. Maksud Delwinder ingin membuang bola, namun bola malah mengarah ke gawang sendiri.

Selang empat menit kemudian, giliran striker Watari yang membobol gawang Singapura. Menerima bola liar hasil kemelut usai tendangan sudut, Watari yang tak terjaga di sisi kiri melepaskan tendangan first time. Bola keras menghujam gawang tanpa mampu ditepis Muhammad Syazwan.

Di penghujung babak pertama, pelatih Mike Wong memasukkan striker Ahmad Suhaimi untuk menggantikan Sufianto. Hal ini dimaksudkan untuk mengejar ketertinggalan dua gol tersebut. Akan tetapi hingga turun minum, skor 2-0 untuk Jepang tetap bertahan.

Jepang kian tak terkejar di babak kedua. Tepat di menit ke-59 mereka kembali menambah pundi golnya. Kali ini giliran Notsuda Gakuto yang mencatatkan namanya di papan skor. Umpan crossing rendah kiriman Kawaguchi Naoki mampu dimaksimalkan Notsuda untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Mike Wong kembali merotasi pemainnya. Kali ini giliran Delwinder Singh yang ditarik keluar dan digantikan gelandang Shamil Shariv. Berikutnya, ia memasukkan Amy  Recha Pristifana untuk menggantikan Sheikh Abdul Hadi.

Singapura sempat mendapatkan dua kali kesempatan melalui sebuah serangan balik di babak kedua ini. Akan tetapi tendangan Muhammad Faris dan Muhammed Aqhari masih bisa ditepis penjaga gawang M.Kushibiki.

Kushibiki kembali tampil gemilang untuk Jepang di menit ke-81. Ia mampu dua kali menepis bola tendangan Amy. Akan tetapi tiga menit berselang gawangnya harus bobol juga. Usai lagi-lagi menepis tendangan Amy, Kushibiki tak mampu berbuat banyak ketika bola jatuh lebih dekat pada Shamil Shariv. Singapura pun mampu memperkecil ketertinggalannya dan mengubah skor menjadi 3-1 tetap untuk keunggulan Jepang.

Skor ini bertahan hingga laga usai dan Jepang kian kokoh di puncak klasemen Grup E. Mereka memimpin dengan 6 angka. (fjr/end)

07 Jul, 2012


-
Source: http://www.bola.net/tim_nasional/review-jepang-tundukkan-singapura-a384e3.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More