gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Joko Driyono: Klub ISL Hanya Menghormati Etika ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Minggu, 22 Juli 2012

Joko Driyono: Klub ISL Hanya Menghormati Etika

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Joko Driyono: Klub ISL Hanya Menghormati Etika

Joko Driyono berharap PSSI hormati etika berorganisasi © Bola-Esa


Bola.net - Penolakan klub-klub ISL atas pemanggilan pemainnya memperkuat Timnas, menurut CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono adalah sebagai wujud bagaimana mereka menghormati etika dalam berorganisasi.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Joko Driyono yang gerah dengan pernyataan pengurus PSSI yang mengatakan bahwa tidak ada lagi alasan untuk pemain ISL menolak panggilan memperkuat Timnas.

"Jika ada kebijakan dari klub ISL yang tidak bisa melepas pemainnya, itu harus dimengerti oleh PSSI Djohar Arifin. Bahwa mereka adalah pengusung PSSI KLB 2012 di Ancol yang telah menunjuk ketua umum baru yakni La Nyalla Mahmud Mattalitti. Mereka memiliki etika dan respek terhadap upaya yang mereka lakukan sendiri," ujar Joko.

Menurut Joko, penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tak lantas membuat kondisi sepakbola nasional tak lagi diselimuti dualisme. Namun sebaliknya, ini adalah proses awalan untuk menyelesaikan konflik dan pihak-pihak terkait harus saling menghargai.

"Tidak bisa serta merta mengatakan masalah sudah selesai dan semua pemain bisa bergabung. Kita ingin semua pihak termasuk PSSI memahami ada proses itu. Kita tidak boleh juga menghambat orang yang ingin membentuk Timnas, tapi terhadap hal yang prinsipil pun tidak boleh disederhanakan begitu saja bahwa semua masalah sudah selesai," ujarnya.

Joko pun mengingatkan, jika dari sisi organisasi tidak mendapat perhatian penuh, maka dipastikan aspek teknis pembentukan Timnas Indonesia akan menjadi terbengkalai karena akan banyak hal yang terabaikan.

"Ini menyangkut masalah teknis, pembentukan Timnas juga harus dilihat eventnya. Apakah ini event resmi atau tidak resmi. Kita harus melakukan perencanaan agar kita tidak terkesan menjadi amatir. Organisasi ini sudah cukup tua sehingga harus dikelola sedemikian rupa sehingga hasilnya maksimal," tutur Joko Driyono. (ant/dzi)

22 Jul, 2012


-
Source: http://www.bola.net/indonesia/joko-driyono-klub-isl-hanya-menghormati-etika-fa10ec.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More