gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Menangi Sachsenring, Pedrosa Salip Poin Stoner ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Minggu, 08 Juli 2012

Menangi Sachsenring, Pedrosa Salip Poin Stoner

Bola.net - Pebalap yang selama ini disebut-sebut sebagai penguasa Sirkuit Sachsenring, Dani Pedrosa akhirnya meraih kemenangan pertamanya musim ini di MotoGP Jerman.

Sejak awal balap, ia bertarung sengit dengan rekan setimnya, Casey Stoner. Namun sayangnya, pebalap Australia itu mengalami selip dan terjatuh di lap terakhir. Stoner pun terpaksa tak bisa menyelesaikan balapan.

Dengan kemenangan ini, Pedrosa naik ke peringkat kedua dengan 146 poin pada klasemen sementara pebalap, unggul enam poin dari Stoner.

"Akhirnya saya bisa menang. Saya merasa sangat puas. Sebelum ini kemenangan tidak berpihak kepada saya," ujar Pedrosa dalam konferensi pers usai balap.

"Hari ini sungguh berat, Casey membalap dengan sangat baik. Kami melaju lebih cepat daripada lainnya. Ketika saya mulai memimpin balapan, ia terus menempel saya," lanjutnya.

Pedrosa pun menambahkan bahwa dirinya mengira pertarungan sengit itu akan berlangsung hingga mereka mencapai garis finis, namun ternyata hal itu tidak terjadi.

"Saya tahu bahwa saya menikung dengan baik, jadi saya merasa percaya diri. Pada akhirnya saya memutuskan untuk berusaha sekeras mungkin dan tidak kehilangan konsentrasi. Namun Casey kehilangan keseimbangan dan terjatuh," ungkapnya.

Dengan terjatuhnya Stoner, Jorge Lorenzo dari Yamaha Factory Racing kembali mengambil alih puncak klasemen dengan raihan 160 poin setelah finis di posisi kedua.

Balapan MotoGP selanjutnya digelar di Sirkuit Mugello, Italia pada tanggal 13-15 Juli mendatang. (agi/ts/kny)

08 Jul, 2012


-
Source: http://www.bola.net/otomotif/menangi-sachsenring-pedrosa-salip-poin-stoner-31a20d.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More