gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 "Jose Mourinho Pelatih Paling Jenius" ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Senin, 16 Juli 2012

"Jose Mourinho Pelatih Paling Jenius"

Bola.net - Mungkin dulu ada yang menyebutnya sebagai musuh sepak bola, namun The Special One adalah sosok jenius yang tak bisa dipungkiri.

Hal itu diutarakan oleh mantan guru filsafat pelatih yang saat ini bercokol di Real Madrid tersebut, inilah penuturan sang guru Manuel Sergio untuk sang bekas murid.

Menurut Sergio, Jose Mourinho ingin mengenali sepak bola bukan hanya dari sekedar teknik fisik, melainkan juga banyak hal yang ada di sana dalam sebuah aktivitas manusiawi yang kompleks.

"Dia paham bahwa memimpin dan membimbing perlu sebuah nilai. Ia menyiapkan anak buahnya tidak hanya dari segi fisik namun juga mental," ujarnya dalam wawancaranya bersama AS.

"Sudah pasti orang jenius seperti dirinya akan banyak dikritik. Oleh mereka yang tak paham. Karena keberadaannya sudah di atas yang lain."

"Ketika menangani Porto timnya bisa bermain dengan dua atau tiga strategi berbeda. Hal itu merupakan contoh simpel bentuk kejeniusannya," pungkas sang guru.

Bagi Sergio muridnya itu adalah pelatih terbaik yang pernah ada di permainan bernama sepak bola ini. Mou sendiri adalah pelatih pertama yang sanggup juara di 4 Liga Besar Eropa.

Bersama Porto menaklukan Portugal, Chelsea di Liga Inggris, dengan klub Italia Inter Milan ia juga meraih treble winners, dan kemudian Liga Spanyol ia menangi bersama Real Madrid(as/lex)

16 Jul, 2012


-
Source: http://www.bola.net/spanyol/jose-mourinho-pelatih-paling-jenius-620ca4.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More