gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Timo Bakal Ubah Formasi di Putaran Final Danone Nations Cup ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Selasa, 04 Juni 2013

Timo Bakal Ubah Formasi di Putaran Final Danone Nations Cup

Timo Bakal Ubah Formasi di Putaran Final Danone Nations Cup

Timo Scheunemann © coachtimo.org


Bola.net - Tingginya tensi partai puncak Danone Nations Cup memaksa Timo Scheunemann untuk mengganti racikan strategi. Belajar dari pengalaman tahun lalu, Pelatih Kepala Tim Danone Indonesia ini akan menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain lebih agresif.

"Belajar dari tahun lalu, saya dan asisten saya, Heri Kiswanto, sepakat untuk mengubah formasi. Dari 4-1-2-1 kita ganti ke 3-3-2. Permainan tahun lalu yang lebih bertahan lalu melakukan serangan balik, kita ubah tahun ini menjadi high pressing," papar Timo.

Lebih lanjut, pemegang Lisensi A Kepelatihan dari UEFA ini mengaku bahwa perubahan taktik ini beresiko. Pasalnya dalam peraturan pertandingan tidak ada offside, kecuali di area dekat gawang.

"Namun, bertahan bakal beresiko mengundang pelanggaran dan memberi lawan kesempatan melakukan tendangan bebas. Ini sangat mematikan karena lawan memiliki power yang besar," tutur eks Pelatih Persema Malang ini.

"Memang ini merupakan pilihan yang dilematis. Tapi kebanyakan tahun lalu merupakan hasil tendangan bebas lawan. Karena itulah kami putuskan mengganti strategi dan formasi. Padahal, 4-1-2-1 cocok untuk bermain cantik," Timo menandaskan. (den/dzi)

04 Jun, 2013


-
Source: http://www.bola.net/indonesia/timo-bakal-ubah-formasi-di-putaran-final-danone-nations-cup-a79965.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More