gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Seleksi Timnas U-17 Menuju Indonesia Bagian Barat ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Rabu, 13 Juni 2012

Seleksi Timnas U-17 Menuju Indonesia Bagian Barat

Bola.net - Usai menyelesaikan pencarian pemain di Indonesia bagian timur, seleksi Tim Nasional Indonesia U-17 terus berlanjut ke bagian barat. Rencananya, tim pelatih U-17 di bawah arahan Indra Syafri tersebut, mulai bergerilya dari Aceh hingga Lampung, 20 Juni mendatang.

"Para pemain akan kami kumpulkan di Jakarta selama tiga hari, terhitung sejak 17-19 Juni. Setelah itu, kami mulai melakukan uji coba dengan tim-tim dari Indonesia bagian barat seperti Aceh, Medan, Padang, Palembang, Pekanbaru, Jambi, Bengkulu dan Lampung. Tujuannya, agar bakat-bakat baru dapat terpantau dan dapat kami maksimalkan," terang Indra Syafri kepada Bola.net.

Dilanjutkannya, Timnas U-17 kini sudah beranggotakan 29 pemain yang mayoritas merupakan skuad peraih gelar juara dalam ajang HKFA International Youth Football Invitation Tournament 2012, di Hong Kong, akhir Januari lalu. Namun, Indra menuturkan tetap memberikan kesempatan para pemain berbakat lainnya untuk mengikuti seleksi.

"Sebenarnya, kita sudah memiliki 25 pemain yang kemarin mengikuti kompetisi di Hong Kong. Namun, ketika tur di Indonesia timur, kita mendapatkan tambahan sembilan pemain. Yakni, dua dari Surabaya, empat dari Pasuruan, Ngawi, Ternate serta Papua masing-masing satu pemain. Kita butuh sekitar 40 pemain tambahan, setelah itu baru akan digelar pemusatan latihan nasional (Pelatnas)," ungkapnya.

Indra juga menambahkan, bahwa program seleksi pemain dengan mekanisme keliling Indonesia, memiliki dua manfaat sekaligus. Diterangkannya, selain untuk mencari pemain-pemain muda berbakat di seluruh Indonesia juga mampu menambah pengalaman dan menumbuhkan semangat bertanding dari para pemain.

"Target utama tim ini, adalah tampil dalam Piala Asia U-19 pada tahun 2013. Bulan September (2013) kami akan mengikuti pemanasan AFF, lalu Oktober menjalani kualifikasi AFC," tutupnya (esa/dzi)

13 Jun, 2012


-
Source: http://www.bola.net/tim_nasional/seleksi-timnas-u-17-menuju-indonesia-bagian-barat-a9a429.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More