gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Jadi Juara Umum PON? Ini Kuncinya ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Jumat, 29 Juni 2012

Jadi Juara Umum PON? Ini Kuncinya

Bola.net - Ketua Umum KONI Tono Suratman buka-bukaan mengenai PON. Menurutnya ada empat syarat utama jika sebuah provinsi ingin jadi juara umum pesta olahraga terbesar tanah air itu.

Menurutnya, syarat yang pertama adalah perencanaan pengorganisasian yang baik dari para provinsi peserta yang dalam hal ini adalah KONI daerah. Selanjutnya harus ada hubungan yang solid antara pelatih, ofisial dan manajer. Kontroling menjadi syarat ketiga dan program yang dijalankan sesuai rencana menjadi syarat terakhir.

"Dari semua syarat itu, pelatih yang menjadi kunci. Karena dia tahu kondisi di dalam dan luar lapangan langsung dan tentu saja character building," ujar Tono dalam Diskusi Sehari bertajuk 'Jatim Juara Umum PON XVIII Riau, Harga Mati', Jumat (29/6) di Hotel Elmi Surabaya.

Purnawirawan TNI ini juga menegaskan kalau pelaksanaan PON dipastikan tidak akan mundur. PON Riau tetap akan berlangsung pada tanggal 9 September nanti. Saat ini PB PON terus melakukan inspeksi terutama terkait masalah transportasi ke venue pertandingan. "Kalau masalah transportasi tidak diantisipasi, maka akan mempengaruhi kesiapan atlet bertanding," tambahnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua KONI Jatim, Dimam Abror menegaskan bahwa Jatim harus mempertahankan status juara umum yang diperoleh pada PON 2008 Kaltim lalu. "Target kita tidak muluk-muluk kok. Minimal hanya ingin menyamai apa yang sudah pernah kita peroleh di Kaltim lalu," ujar Abror dengan senyum. (fjr/kny)

29 Jun, 2012


-
Source: http://www.bola.net/olahraga_lain_lain/jadi-juara-umum-pon-ini-kuncinya-13df3e.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More