gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Formula 1 di Jalanan London Mulai Digarap Serius ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Jumat, 29 Juni 2012

Formula 1 di Jalanan London Mulai Digarap Serius

Bola.net - Rencana penyelenggaraan Formula 1 di jalanan London, Inggris menjadi lebih serius ketika sebuah konferensi pers di helat di kantor Royal Automobile Club (RAC), Kamis (28/6).

Beberapa selebritis tampak menghadiri acara tersebut, termasuk kedua pebalap tim McLaren yang sama-sama berasal dari Inggris, Jenson Button dan Lewis Hamilton.

Pembicaraan mengenai rencana ini disinyalir berawal pada tahun 2004 silam, yakni ketika F1 digelar di Regent Street. Awal bulan ini, humas dari sebuah perusahaan di London mengajukan proposal kepada Bos F1, Bernie Ecclestone.

Kabarnya, jalanan yang akan dipakai sebagai lintasan adalah kawasan Buckingham Palace dan Big Ben. Gelaran inipun diyakini bisa mendatangkan lebih banyak penonton dan keuntungan.

"Beberapa negara seperti Spanyol menyelenggarakan dua seri F1 dalam setahun. Namun Inggris memiliki kontribusi yang tak kalah tinggi dalam kejuaraan ini, jadi tak apa bila memanjakan penggemar dengan dua seri di sini," ujar Hamilton.

"Silverstone merupakan sirkuit yang besar, dan lebih dari sekadar home race bagi saya. Sirkuit itu jelas merupakan lintasan balap yang sesungguhnya. Namun jika London mampu menghadirkan konsep yang berbeda, maka mungkin akan hebat bagi para penggemar," tambahnya.

Sirkuit Silverstone masih memiliki kontrak dua tahun untuk menghelat F1 GP Inggris. Jika balapan F1 di London terwujud, maka kemungkinan gelaran tersebut akan berjudul F1 GP Eropa, yakni judul yang kini masih dipegang oleh Sirkuit Valencia Street, Spanyol.

Mulai musim depan, Sirkuit Valencia Street sendiri diduga akan bergantian dengan Sirkuit Catalunya dalam menggelar F1 Spanyol di setiap tahunnya.   (gpu/kny)

29 Jun, 2012


-
Source: http://www.bola.net/otomotif/formula-1-di-jalanan-london-mulai-digarap-serius-99099c.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More