gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Stoner: Satu Balapan Mengubah Segalanya ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Sabtu, 30 Juni 2012

Stoner: Satu Balapan Mengubah Segalanya

Bola.net - Casey Stoner berhasil menghapus pekan-pekan yang buruk dengan kemenangan yang ia raih di MotoGP Belanda hari Sabtu (30/6).

Juara dunia bertahan itu dikalahkan Jorge Lorenzo di tiga seri sebelumnya karena mengalami berbagai masalah teknis pada motornya.

Setelah mengalami kecelakaan yang cukup hebat di sesi latihan ketiga pada hari Jumat, Stoner mengaku terkejut meraih pole position di sesi kualifikasi. Pada sesi balap, ia pun masih mengkhawatirkan ritme balapnya.

Lorenzo sendiri mengalami kecelakaan di tikungan pertama pada awal balap setelah bersinggungan dengan pebalap San Carlo Honda Gresini, Alvaro Bautista. Akibat kecelakaan itu, keduanya terpaksa tak melanjutkan balapan.

"Meraih kemenangan dari pole position sangat menakjubkan. Saya sangat berterima kasih kepada tim saya yang tak pernah menyerah," ujar Stoner.

"Rencana saya sejak awal balap adalah melakukan start dengan baik, mengambil keuntungan dan menggunakan semua energi yang saya punya untuk membuat jarak yang jauh hingga akhir balap," lanjutnya.

Stoner pun mengaku bahwa balapan kali ini sangat berat. Sejak mengalami kecelakaan di hari Jumat, ia kembali mengalami arm pump.

"Saya turut prihatin atas apa yang dialami Jorge. Tak seorang pun ingin meraih poin maksimal dengan cara seperti ini. Namun seperti yang kita lihat sekarang, satu balapan bisa mengubah segalanya," pungkas pebalap asal Australia itu.

Kini Stoner telah memenangi tiga balapan, sementara Lorenzo telah meraih empat. Sejauh ini Lorenzo merupakan satu-satunya pebalap di peringkat empat besar yang mengalami gagal finis. (cn/kny)

01 Jul, 2012


-
Source: http://www.bola.net/otomotif/stoner-satu-balapan-mengubah-segalanya-a24c1d.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More