gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Spanyol Galang Pertahanan Terbaik Dalam Sejarah ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Jumat, 29 Juni 2012

Spanyol Galang Pertahanan Terbaik Dalam Sejarah

Bola.net - Spanyol melaju ke final Euro 2012. Namun sukses itu bukan cuma karena permainan passing memikat, melainkan karena pertahanan yang impresif.

La Roja sudah melalui empat laga tanpa kebobolan dan tercatat memiliki lini belakang terbaik di Polandia-Ukraina. Satu-satunya gol yang mereka derita adalah pada laga pembuka Grup C kontra Italia - calon lawan mereka di final.

Statistik Opta menunjukkan jika Tim Matador sudah tak pernah kebobolan di fase knockout dalam tiga turnamen besar terakhir, atau dalam sembilan partai hidup mati. Gawang mereka juga tak kebobolan lebih dari satu gol di setiap laga final sejak dikalahkan Prancis 1-3 pada Piala Dunia 2006. Sejak itu mereka pun tak pernah kalah dalam laga knockout.

Kali terakhir Spanyol kecolongan dua gol dalam laga kompetitif adalah pada Oktober 2010 lalu. Kala itu mereka menang 3-2 atas Skotlandia di Glasgow dalam laga di mana Spanyol mendominasi 74% penguasaan bola.

Dan kemampuan mereka menguasai bola tersebut tak pelak merupakan senjata defensif terbesar Spanyol karena dengan itu mereka pun sukses membatasi peluang yang didapat lawan. Rata-rata yang dicatat Opta, Spanyol memegang 60% lebih penguasaan bola di semua laga mereka dalam tiga turnamen terakhir.

Kali terakhir penguasaan bola mereka lebih kecil adalah di final Euro 2008 kontra Jerman. Kala itu possession mereka cuma 46%, tapi mereka masih mampu menjaga clean sheet dan berhasil menang lewat gol tunggal Fernando Torres. Tak hanya itu, partai tersebut pun adalah satu-satunya laga di mana mereka menguasai bola lebih sedikit dari sang rival dalam delapan tahun terakhir!

Kini dengan melaju ke final mereka pun menyamai rekor Jerman yang mencapai partai final tiga kali beruntun dan berpeluang menjadi tim pertama yang merebut tiga gelar utama tiga kali beruntun.   (sun/row)

29 Jun, 2012


-
Source: http://www.bola.net/piala_eropa/spanyol-galang-pertahanan-terbaik-dalam-sejarah-1437d4.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More