gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Lorenzo: Rossi Kembali, Tak Perlu Pembatas ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Sabtu, 30 Juni 2012

Lorenzo: Rossi Kembali, Tak Perlu Pembatas

Bola.net - Pemuncak klasemen sementara pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo menyatakan tak masalah jika Valentino Rossi kembali ke Yamaha di tahun 2013 mendatang.

Di Yamaha, Rossi meminta adanya dinding pembatas antara pitbox mereka di tahun 2008 silam dikarenakan penggunaan konstruktor ban yang berbeda. Meski sama-sama mengendarai motor YZR-M1, Rossi menggunakan Bridgestone, sedangkan Lorenzo memakai Michelin.

Namun di tahun 2009 dan 2010, saat keduanya telah sama-sama menggunakan ban Bridgestone, dinding pembatas itu masih ada. Hal inipun membuat beberapa pihak berspekulasi hubungan keduanya tak harmonis.

Meski begitu, hingga kini Lorenzo menganggap dinding pembatas itu tak perlu ada. Bahkan ia mengatakan, jika Rossi kembali ke Yamaha, ia takkan meminta dinding pembatas.

"Jika Valentino kembali bergabung dengan Yamaha, jelas pihak saya tidak akan meminta dinding pembatas seperti dulu," ujar Lorenzo. "Saya selalu menganggap hal itu tidak perlu dilakukan dan hingga kini saya masih meyakininya."

Lorenzo, yang menjadi juara dunia di tahun 2010 telah memperpanjang kontraknya dengan Yamaha hingga akhir tahun 2014 mendatang. Namun ia mengaku Yamaha memegang kendali penuh dalam memilih siapa yang akan menjadi rekan setimnya musim depan.

"Valentino merupakan pebalap yang hebat. Ia telah memenangkan begitu banyak balapan dan gelar dunia. Saya rasa ia masih bisa kompetitif di MotoGP. Ia masih merupakan pebalap yang menarik bagi Yamaha. Tapi bagi mereka pasti ada pebalap lain yang menjadi pilihan, jadi mereka lah yang menentukan," lanjut Lorenzo.

Sejak meninggalkan Yamaha di awal tahun 2011 untuk bergabung dengan Ducati, Rossi belum pernah lagi meraih kemenangan dan hanya mampu meraih dua podium.

Sejak Casey Stoner mengumumkan dirinya akan pensiun di akhir musim ini, Rossi memang dikabarkan akan kembali ke Honda atau Yamaha.  (cn/kny)

30 Jun, 2012


-
Source: http://www.bola.net/otomotif/lorenzo-rossi-kembali-tak-perlu-pembatas-656e09.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More