gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 IPL Review: Barisic Bawa Singo Edan Berjaya di Jepara ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Sabtu, 30 Juni 2012

IPL Review: Barisic Bawa Singo Edan Berjaya di Jepara

Bola.net - Asa Arema Indonesia untuk meraih poin penuh dalam lawatan mereka di Jepara akhirnya terkabul. Gol Andrew Barisic di injury time pertandingan membawa Singo Edan berjaya di kandang Persijap Jepara, Sabtu (30/06) dengan skor 1-0.

Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini tersebut, Arema nampak mendominasi alur permainan. Mereka nampak berambisi untuk mencetak gol demi memenuhi target poin penuh di laga ini. Para penggawa tuan rumah sendiri ogah dipermalukan begitu saja. Mereka mengandalkan serangan-serangan balik yang cepat ke pertahanan Arema.

Banyak menguasai alur permainan peluang demi peluang sempat dicetak Arema di babak pertama. Namun, karena terlalu terburu-buru, peluang-peluang itu gagal dimanfaatkan dengan sempurna. Alhasil, hingga wasit meniup peluit, tanda babak pertama usai, kedudukan tetap bertahan tanpa gol.

Di babak kedua, Persijap mengubah strategi mereka. Kali ini mereka berusaha menguasai alur permainan. Menit 46, mereka memiliki peluang pertama. Namun, skema set piece anak asuh Sartono Anwar ini masih tak membuahkan hasil. Dua menit kemudian giliran Arema memiliki peluang emas. Sayang, Putut Waringin Jati, yang menyambut umpan silang Fariz Bagus Dhinata, terjebak dalam posisi offside.

Arema kembali mendapat kesempatan emas menit ke 55. Melaju dari sayap kiri, Talaohu Abdul Mushafri melepas umpan silang ke tengah kotak penalti. Namun, kiper Persijap, Danang Wihatmoko, masih sigap mengantisipasinya.

Roman Chmelo sempat membuat jantung suporter tuan rumah berdebar lebih kencang. Tendangan kerasnya dari kotak penalti gagal diantisipasi dengan sempurna oleh Danang Wihatmoko. Namun, Andrew Barisic, yang berusaha mengejar bola liar, terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Menit 66, Barisic sukses merobek gawang Persijap. Namun, golnya dianulir karena sebelumnya wasit sudah meniup peluit, menyusul pelanggaran Gunawan Dwi Cahyo ke pemain belakang Persijap.

Kerapnya peluang mereka gagal menjadi gol membuat para penggawa Arema Indonesia penasaran. Melalui lini tengah yang dinahkodai Roman Chmelo, mereka terus berusaha menekan pertahanan Persijap. Sayang peluang demi peluang yang mereka ciptakan masih gagal menjadi gol.

Asyik menyerang, Arema justru nyaris kebobolan. Beruntung Dennis Romanovs bisa menepis tendangan keras Julio Lopez dari luar kotak penalti. Menit 84, Roman Chmelo harus tertunduk lesu. Tendangan kerasnya, menerima umpan matang Barisic, justru melambung jauh di atas mistar gawang Danang Wihatmoko.

Roman menebus tuntas kesalahannya tersebut di detik jelang laga berakhir. Dia berhasil melepas umpan matang ke tengah kotak penalti Persijap. Barisic, yang tak terkawal, menyambut dengan tendangan voli yang tidak bisa diantisipasi Danang Wihatmoko.

Usai kebobolan, para penggawa Persijap mencoba peruntungan mereka dengan menekan pertahanan Arema. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan tak berubah bagi keunggulan Singo Edan.

Dengan kemenangan ini, Arema merangsek ke peringkat delapan dengan raihan 26 poin. Sementara itu, Persijap tertahan di peringkat sepuluh. (den/mac)

30 Jun, 2012


-
Source: http://www.bola.net/indonesia/ipl-review-barisic-bawa-singo-edan-berjaya-di-jepara-b27e0c.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More