gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Xavi Anggap Regulasi Kontrol Doping Tidak Penting ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Kamis, 23 Mei 2013

Xavi Anggap Regulasi Kontrol Doping Tidak Penting

Xavi Anggap Regulasi Kontrol Doping Tidak Penting

Xavi anggap sepakbola sudah bersih dari doping. © AFP


Bola.net - Gelandang Barcelona FC, Xavi Hernandez menyambut apik ide regulasi kontrol doping yang digagas FIFA, meski menilai hal tersebut bukan masalah utama di sepakbola saat ini.

Menjelang berlangsungnya dua gelaran Piala Konfederasi dan Piala Dunia, badan sepakbola tertinggi dunia mulai memfokuskan diri pada permasalahan doping. Mereka menilai suplemen tambahan tersebut tak sesuai dengan profil biologis, yang akan menjadi orientasi pada dua gelaran besar di Brasil.

Menanggapi hal itu, Xavi menyambutnya dengan antusias, namun lebih kepada olahraga lain di luar sepakbola. Pasalnya menurut pemain 33 tahun tersebut, dunia lapangan hijau saat ini tidak terganggu dengan masalah doping.

"Saya sangat menyetujui tes tersebut. Sangat disayangkan, namun doping adalah hal yang populer, tak hanya di sepakbola, namun lebih umum. Jadi bagi saya, setiap kontrol atau antisipasi itu baik," ujar Xavi.

"Saya yakin tidak ada doping di sepakbola. Saya belum pernah memiliki pengalaman dengan hal itu. Dalam 15 tahun saya tak melihatnya di Barcelona, begitu pula dengan timnas Spanyol atau di manapun. Namun anda tetap harus benar-benar menjauhinya." (espn/atg)

 

24 May, 2013


-
Source: http://www.bola.net/spanyol/xavi-anggap-regulasi-kontrol-doping-tidak-penting-929949.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More