gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 PSSI Ingin Datangkan Presiden UEFA ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Selasa, 28 Mei 2013

PSSI Ingin Datangkan Presiden UEFA

PSSI Ingin Datangkan Presiden UEFA

Michel Platini saat menyaksikan final Liga Champions di Wembley. © AFP


Bola.net - Anggota Komite Eksekutif (Exco) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Robertho Rouw mengungkapkan keinginannya untuk mendatangkan Presiden Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) Michel Platini.

Dikatakan Robertho, dipastikan banyak pelajaran yang bisa diperoleh dari mantan pemain tim nasional Prancis yang pernah membawa Juventus meraih gelar juara Liga Champions pada tahun 1985 tersebut.

"Semoga, dia (Platini) bisa datang secara individu atau membawa sebuah tim untuk beruji coba. Kehadirannya bisa dimanfaatkan untuk memberikan saran demi kemajuan organisasi ini (PSSI) atau sepak bola Indonesia," tutur Robertho yang juga menjabat Ketua Komite Wasit PSSI.

Keinginan tersebut dilandasi pertemuan PSSI dan UEFA guna membahas strategic external partnership di London belum lama ini. Dari pihak PSSI, yang hadir di antaranya adalah CEO PT Liga Indonesia (PT LI) Joko Driyono dan Ketua Komisi Disiplin (Komdis) Hinca IP Pandjaitan.

Dilanjutkan Robertho, rencana mendatangkan pemain terbaik Eropa tahun 1983, 1984 dan 1985 tersebut tidaklah berlebih, bahkan memiliki peluang besar untuk direalisasikan.

Sebab, tahun ini saja, Indonesia kedatangan klub-klub besar Eropa seperti Arsenal, Chelsea, Liverpool, hingga timnas Belanda.

Terpisah, Platini kini tengah sibuk dengan persiapannya membangun sejumlah tempat untuk pertandingan Piala Eropa tahun 2016 di Prancis.

Misalnya saja, merampungkan pembangunan stadion baru berkapasitas 50 ribu tempat duduk di Lille. Kemudian, Stadion Nice, yang menjadi markas baru bagi klub Olympique Lyonannais. Stadion lainnya berada di Bordeaux, Toulous dan Lens.

Dalam turnamen tersebut, terdapat perubahan format dan penambahan tim yang tampil. Jika sebelumnya hanya 16, maka di Prancis nantinya menjadi 24. (esa/gia)

29 May, 2013


-
Source: http://www.bola.net/indonesia/pssi-ingin-datangkan-presiden-uefa-4e2709.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More