gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Review: Madrid Redam Badai Serangan Sociedad ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Minggu, 26 Mei 2013

Review: Madrid Redam Badai Serangan Sociedad

Bola.net - Real Madrid bermain imbang 3-3 melawan tuan rumah Real Sociedad di jornada 37 La Liga 2012/13. Sociedad mendominasi permainan maupun serangan, tapi Madrid tak bisa mereka runtuhkan. Berbagi angka, Sociedad pun tergelincir dalam perburuan empat besar.

Menjamu sang runner-up liga di Estadio Municipal de Anoeta, Senin (27/5), Sociedad mengincar kemenangan demi mengamankan satu tempat di zona Liga Champions. Gol cepat Gonzalo Higuain dan sontekan Jose Callejon setelah jeda membuat Sociedad sempat tenggelam. Penalti Xabi Prieto dan finishing Antoine Griezmann sukses membawa Sociedad menyamakan kedudukan, tapi Sami Khedira membawa skuad Jose Mourinho kembali di depan. Pada penghujung laga, perjuangan hebat Sociedad dituntaskan oleh Prieto dan Erreala pun mendapatkan satu angka yang cukup krusial.

Sociedad, yang tak pernah kalah di kandang sejak awal November dan mengincar kemenangan demi mengamankan posisi di empat besar, justru kebobolan gol cepat di menit ke-6 akibat blunder salah satunya pemainnya, yaitu bek Mikel Gonzalez, yang 'memberikan' bola secara cuma-cuma kepada Higuain. Striker Madrid asal Argentina itu pun menuntaskannya tanpa kesalahan.

Tertinggal 0-1 di menit-menit awal dengan cara menyakitkan membuat Sociedad tersengat. Setelah itu, yang tampak di lapangan adalah mereka mendominasi dan membombardir barisan pertahanan Madrid seolah tak mengenal kata lelah.

Tak kurang dari Agirretxe, sang 'pesakitan' Gonzalez, De La Bella, Gonzalo Castro, Illarramendi, serta Griezmann berulang kali mencoba menyamakan kedudukan, tapi semuanya masih melenceng atau dihentikan oleh Diego Lopez di bawah mistar.

Absennya Cristiano Ronaldo sangat berdampak terhadap serangan Madrid. Hingga babak pertama usai, Madrid hanya membukukan satu shot on target ke gawang Sociedad. Namun, itu sudah cukup untuk memberi mereka keunggulan sementara.

Di babak kedua, nasib buruk rupanya belum pergi dari Sociedad. Hanya 12 menit setelah jeda, mereka tertinggal 0-2 setelah Callejon menyambar crossing Kaka dengan cemerlang di depan gawang.

Sampai titik ini, para suporter Sociedad mulai tampak putus asa. Namun, harapan mereka kembali menyala pada menit 64 setelah wasit Jose Gonzalez menilai Khedira sengaja menahan bola dengan tangan di area terlarang. Penalti Xabi Prieto sukses menipiskan selisih skor, dan Sociedad pun kembali menyerang.

Tak lama berselang, Griezmann mendapat peluang emas setelah solo run-nya berhasil mengecoh dua bek Madrid sekaligus kiper Diego Lopez, akan tetapi tendangan menyilang sang forward tak menemui sasaran.

Di menit 78, Griezmann membayar lunas semua kegagalan sebelumnya dengan menembak masuk crossing manis Carlos Martínez. Skor jadi imbang 2-2 dan seisi Anoeta pun bergemuruh menyambutnya.

Akan tetapi, hanya dua menit setelah itu, publik tuan rumah terdiam oleh finishing brilian Khedira hasil kerjasama satu-duanya dengan Mesut Ozil.

Berakhirkah perlawanan Sociedad? Tidak. Setelah gol Griezmann di menit pertama injury time dianulir akibat offside serta sundulan Agirretxe di menit kedua melenceng dari gawang, Sociedad menyamakan kedudukan (lagi) lewat aksi tak kenal menyerah Xabi Prieto, dan itu adalah last kick dalam laga sengit ini.

Skor akhir 3-3. Madrid bermain efektif dan tidak tumbang meski diserang dengan gencar dari menit awal hingga peluit panjang, sedangkan Sociedad sudah membuktikan bahwa mereka punya kualitas dan daya juang yang mumpuni untuk bertarung di kompetisi prestisius Eropa musim depan.

Hasil ini, dipadu kemenangan 1-0 Valencia atas Granada, membuat Sociedad turun ke peringkat lima dengan selisih dua poin dari Los Che. Perebutan tiket terakhir ke elit Eropa pun harus ditentukan pada jornada pamungkas.

Susunan pemain Sociedad: Bravo, Mikel, De La Bella, Carlos Martinez, Inigo Martinez, Castro (Ifran 70'), Xabi Prieto, Illarramendi (Zurutuza 59'), Bergara (kuning 25') (Jose Angel 81'), Agirretxe, Griezmann.
Cadangan: Zubikarai, Ruben Pardo, Zurutuza, Cadamuro, Jose Angel, Ifran, Javi Ros.

Susunan pemain Madrid: Diego Lopez, Carvalho, Albiol, Arbeloa, Marcelo (Nacho 83'), Kaka (Di Maria 67'), Modric, Essien (kuning 44'), Khedira (kuning 63'), Callejon (Ozil 70'), Higuain.
Cadangan: Adan, Pepe, Benzema, Ozil, Di Maria, Nacho, Morata.

Statistik Sociedad - Madrid (via WhoScored)
Shots: 27 - 11
Shots on goal: 12 - 4
Penguasaan bola: 53% - 47%
Pelanggaran: 7 - 12
Corner: 11 - 5
Offside: 10 - 3
Kartu kuning: 1 - 2
Kartu merah: 0 - 0. (bola/gia)

27 May, 2013


-
Source: http://www.bola.net/spanyol/review-madrid-redam-badai-serangan-sociedad-8ad9da.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More