gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Revie IPL: Menang Besar, Persebaya ke Tiga Besar ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Minggu, 26 Mei 2013

Revie IPL: Menang Besar, Persebaya ke Tiga Besar

Revie IPL: Menang Besar, Persebaya ke Tiga Besar

Fernando Soler cetak dua gol dalam kemenangan 5-1 Persebaya © Fajar Rahman


Bola.net - Persebaya Surabaya sukses menang besar 5-1 atas Persibo Bojonegoro di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (26/06). Kemenangan besar ini pun mengantarkan Persebaya ke tiga besar klasemen sementara Indonesian Premier League (IPL) 2013.

Masalah gaji tertunggak tak menurunkan semangat Persebaya untuk tampil fight. Menggebrak sejak awal, skuad berjuluk Green Force ini mampu unggul cepat saat laga belum genap berjalan lima menit. Pesta gol ini dibuka oleh Fernando Soler. Berawal dari crossing Mat Halil, sundulan Mario Karlovic dapat ditepis kiper Persibo, Dwi Adi Nugrahanta. Namun bola muntah mengarah pada Soler dan langsung disambarnya.

Persibo bukannya tanpa perlawanan. Memanfaatkan situasi serangan balik, Wahyu Teguh mampu lolos dari jebakan offside. Striker bernomor punggung 19 ini pun dengan mudah menaklukkan Endra Prasetya dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-17.

Dua peluang beruntun didapatkan Persebaya pada menit ke-26. Namun sundulan Soler masih meleset dan tendangan Karlovic mampu ditangkap oleh kiper Persibo. Sementara Aris Alfiansyah juga tampil buruk meskipun laga ini adalah debut pertamanya sebagai starter.

Hal itu membuat pelatih Ibnu Grahan melakukan inisiatif untuk melakukan pergantian pemain. Pada menit ke-30 Aris ditarik keluar untuk digantikan Fery Ariawan.

Pergantian Ibnu sangat jitu. Fery menjawab tuntas peluang pertamanya yang ia dapatkan pada menit ke-33. Memanfaatkan umpan matang Andik Vermansyah, dengan sundulan Fery membawa Persebaya unggul 2-1.

Tim Bajul Ijo kian meninggalkan Laskar Angling Dharma pada menit ke-37. Tendangan keras Fernando Soler dari dalam kotak penalti kembali menggedor jala gawang P menutup jalannya babak pertama dengan skor 3-1 untuk tuan rumah.

Persebaya terus memborbardir pertahanan Persibo yang kali ini datang dengan satu pemain cadangan saja dan tidak didampingi pelatih Gusnul Yakin. Dua gol akhirnya didapatkan Persebaya di babak kedua ini.

Pada menit ke-66 sundulan Mario Karlovic yang mengubah skor menjadi 4-1. Proses gol ini juga tercipta berkat penetrasi gemilang dan diakhiri umpan matang Andik dari sisi kanan. Andik sendiri menjadi penutup pesta gol Persebaya ini pada menit ke-89. Skor 5-1 mengakhiri laga ini.

Kemenangan besar ini membawa Persebaya melesat ke peringkat tiga klasemen sementara IPL. Mereka menggeser Pro Duta FC yang sama-sama mengemas 15 angka. Sementara Persibo harus rela tetap terdampar di peringkat 15. (fjr/dzi)

26 May, 2013


-
Source: http://www.bola.net/indonesia/revie-ipl-menang-besar-persebaya-ke-tiga-besar-102020.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More