gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Review: Robben Beri Bayern Mahkota Eropa 2012-13 ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Sabtu, 25 Mei 2013

Review: Robben Beri Bayern Mahkota Eropa 2012-13

Bola.net - Bayern Munich melaju menjadi kampiun Liga Champions 2012-2013 setelah membekuk Borussia Dortmund dengan skor 2-1 pada partai final di Wembley, Minggu (26/5) dini hari WIB.

Baca Review Babak Pertama Di Sini

Kedua tim memasuki babak kedua dengan determinasi yang sama. Dan meski tempo permainan sedikit melamban ketimbang di paruh pertama, saling menebar serangan tetap mewarnai jalannya permainan.

Mengumbar beberapa ancaman, Bayern akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit 60. Umpan terobosan Franck Ribery pada Arjen Robben di kotak penalti diteruskan dengan umpan silang dan Mario Mandzukic yang berdiri bebas dengan leluasa menceploskan gawang ke gawang yang sudah ditinggalkan Roman Weidenfeller. 1-0 Bayern memimpin.

Namun keunggulan Bayern tak bertahan lama. Umpan lambung dari lini tengah bisa diterima Marco Reus yang menerobos kotak penalti, namun pergerakannya dihentikan oleh Dante. Tak pelak wasit menunjuk titik putih dan Ilkay Gundogan yang maju menjadi algojo melakukan eksekusi sempurna mengecoh Manuel Neuer. Skor menjadi imbang 1-1.

Bayern berusaha merespon dengan balik menyerang dan di menit 75 mereka nyaris kembali unggul. Thomas Muller yang melakukan penetrasi berusaha dihadang Weidenfeller, namun ia masih mampu melepas bola ke arah gawang. Beruntung Neven Subotic mampu menyapu bola di depan garis gawang sebelum diserobot Robben.

Semenit kemudian giliran David Alaba yang melepas tembakan keras dari luar kotak penalti, namun Weidenfeller masih sigap membendungnya. Serangan gencar Bayern terus berlanjut dan Weidenfeller kembali dipaksa melakukan penyelamatan gemilang saat menangkal tembakan jarak jauh Bastian Schweinsteiger di menit 87.

Tak lama berselang, tepatnya di menit 88, pendukung Bayern dibuat bersorak kala Robben mencetak gol kedua Bayern. Menerima umpan backheel Ribery, winger Belanda itu menembus kotak penalti dan melepas tendangan pelan mendatar yang tak bisa dihentikan Weidenfeller. Bayern kembali unggul 2-1.

Dortmund berupaya membalas di sisa pertandingan di antaranya lewat tembakan pemain pengganti Julian Schieber dari dalam kotak penalti, namun bola masih mengarah tepat ke pelukan Neuer. Dan hingga wasit meniup peluit panjang, Dortmund gagal mengejar ketinggalan dan harus menyerah 1-2 dari Bayern.

Susunan Pemain Borussia Dortmund:
Weidenfeller (c); Subotic, Hummels, Piszczek, Schmelzer; Bender (Sahin 90+2'), Gundogan; Reus, Blaszczykowski (Schieber 90+1'), Grosskreutz; Lewandowski

Susunan Pemain Bayern Munich:
Neuer; Dante, Boateng, Lahm (c), Alaba; Javi Martinez, Schweinsteiger; Ribery (Luis Gustavo 90+1'), Robben, Muller; Mandzukic (Gomez 90+4')

Statistik Permainan Dortmund vs Bayern (via UEFA.com):

  • Shot: 12-14
  • Shot on goal: 8-9
  • Pelanggaran: 11-7
  • Corner kick: 6-8
  • Offside: 1-4
  • Ball Possession: 43%-57%
  • Kartu kuning: 1-2
  • Kartu merah: 0-0
  • Penyelamatan: 6-7 
  (bola/row)

26 May, 2013


-
Source: http://www.bola.net/champions/review-robben-beri-bayern-mahkota-eropa-2012-2013-62f3ad.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More