gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Delapan Tim Siap Hadapi Championship Series NBL Indonesia ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Jumat, 17 Mei 2013

Delapan Tim Siap Hadapi Championship Series NBL Indonesia

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Bola.net - Fase puncak yang ditunggu-tunggu para penggemar basket di Tanah Air segera dimulai. Delapan tim terbaik yang lolos dari musim reguler, bakal bertarung dalam Championship Series, babak puncak Speedy National Basketball League (NBL) Indonesia 2012-2013 yang digelar di GOR UNY Jogjakarta, 18 hingga 26 Mei 2013 mendatang.

Laga-laga menegangkan sarat emosi bakal langsung tersaji di hari pertama babak perebutan juara ini. Menggunakan double elimination system alias sistem gugur ganda, semua tim akan tampil habis-habisan, mengejar lolos secepat mungkin. Agar tak harus bertanding berkali-kali untuk mencapai babak terakhir.

"Inilah fase puncak yang sayang dilewatkan. Karena setiap hari, bahkan setiap game, akan dipenuhi dengan momen-momen yang mendebarkan," ujar Masany Audri Gultom, General Manager PT DBL Indonesia selaku pengelola liga.

Juara musim reguler Dell Aspac Jakarta bakal ditantang Bimasakti Nikko Steel Malang. Bentrok antara tim penghuni peringkat pertama klasemen akhir musim reguler lawan peringkat kedelapan ini menjadi sajian pembuka di hari pertama Championship Series, yang dimulai pukul 14.00 WIB.

Bila melihat riwayat pertemuan kedua tim selama era NBL Indonesia, Aspac diprediksi tak akan kesulitan mengatasi Bimasakti. Kedua tim sudah bertemu 11 kali, dan semuanya dimenangi Aspac. "Saya optimistis Aspac bisa melewati laga pertama dengan mulus. Apalagi, tim ini sangat solid dan memiliki passion yang kuat," ujar Andakara Prastawa Dhyaksa, mesin poin andalan Aspac yang berstatus rookie (pendatang baru).

Game berikutnya yang dijadwalkan mulai pukul 16.00 WIB bakal mempertemukan Satria Muda BritAma Jakarta (peringkat 3) versus Stadium Jakarta (peringkat 6).

Menyandang status sebagai juara bertahan, konsistensi Satria Muda dipertaruhkan. Apalagi sepanjang musim reguler, penampilan skuad asuhan Octaviarro "Ocky" Romely Tamtelahitu ini kurang greget. Total menelan delapan kekalahan, Satria Muda finis di peringkat tiga. Bila inkonsistensi tersebut terus berlanjut, maka Satria Muda terancam gagal meraih gelar ketiga beruntun di NBL Indonesia. Faisal Julius Achmad, kapten Satria Muda BritAma Jakarta mengatakan bahwa ia yakin timnya mampu mempertahankan tradisi juara.

"Kami yakin musim ini tak jauh berbeda dengan musim sebelumnya, di mana Satria Muda bisa menjadi juara. Performa buruk di musim reguler bukan tolak ukur penilaian untuk Championship Series," tegas Faisal.

Partai sengit lainnya yang tersaji di hari pertama adalah bentrok antara CLS Knights Surabaya (peringkat 4) versus Garuda Kukar Bandung (peringkat 5). Dan, laga seru antara Pelita Jaya Energi-MP Jakarta (peringkat 2) versus Hangtuah Sumsel IM (peringkat 7).

Selain menyajikan laga-laga superseru, akan ada beberapa penyerahan penghargaan individual bagi pemain, tim, dan pelatih yang berprestasi di NBL Indonesia musim ini. Tak hanya itu saja, di Championship Series nanti, juga akan diundi satu unit mobil All-New Chevrolet Aveo bagi penonton yang beruntung.

Menyambut babak puncak ini, PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom), dengan brand Speedy yang diusung sebagai title partner bakal memberikan fasilitas layanan koneksi internet dengan Speedy Instan (SPIN) Card, cara baru internetan yang begitu mudah, begitu murah melalui layanan @wifi.id.

"Penonton yang membeli tiga buah SPIN Card (seharga Rp 5 ribu/buah) akan mendapat satu tiket nonton gratis. Setiap hari tersedia 100 tiket," papar Kepala Wilayah Telekomunikasi Telkom (Kawitel) DI Yogyakarta, Firdaus Roeswandi.

Kemudahan akses internet ini, lanjut Firdaus, dapat ditemui di lokasi pertandingan (GOR UNY).  Dengan demikian, diharapkan dapat memudahkan penonton pemegang gadget, baik smartphone atau yang lain untuk melakukan update status dan sharing informasi melalui internet. (nbl/kny)

17 May, 2013


-
Source: http://www.bola.net/basket/delapan-tim-siap-hadapi-championship-series-nbl-indonesia-aac483.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More