gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Sudah Akur, Gibernau Ingin Rossi Menang Lagi ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Jumat, 24 Mei 2013

Sudah Akur, Gibernau Ingin Rossi Menang Lagi

Sudah Akur, Gibernau Ingin Rossi Menang Lagi

Sete Gibernau dan Valentino Rossi © MotoGP.com


Bola.net - Pebalap Yamaha Factory Racing, Valentino Rossi mendapat dukungan dari mantan rival terberatnya di MotoGP, Sete Gibernau. Pria asal Spanyol itu mengaku ingin melihat The Doctor kembali menang sebelum pensiun.

Gibernau adalah rival kuat Rossi pada musim 2003-2004. Pada musim-musim itu, Gibernau yang membela Honda harus puas berada di peringkat runner-up, yakni di belakang Rossi yang menjadi juara dunia.

"Saya mengobrol dengan Vale beberapa kali, dan saya bilang padanya bahwa saya ingin melihatnya menang lagi," ujar Gibernau pada hari Kamis (23/5). Menurutnya, kendala Rossi yang utama musim ini adalah rival-rival muda dan juga regulasi yang kian berubah setiap musim.

"Rival, motor, ban dan elektronik terbaru membuat teknik membalap masa kini berubah, dan hal ini membuat Vale kesulitan. Kini ada banyak traksi di tengah tikungan dan kecepatan di tikungan sangat tinggi. Jadi para rival tidak berkendara seperti Vale saat saya masih membalap," lanjutnya.

Keinginan Gibernau ini cukup unik, mengingat hubungannya dengan Rossi sempat panas akibat senggolan yang terjadi di tikungan terakhir Jerez pada lap pamungkas MotoGP Spanyol 2005. Namun kini Gibernau mendoakan yang terbaik bagi Rossi setelah dua musim buruk bersama Ducati.

"Saya ingin ia menang lagi. Saya punya banyak kenangan manis saat ia sedang berjaya. Ada 4-5 tahun di mana kami kerap bertarung sengit, dan saya rasa itulah masa-masa terhebat dalam hidup saya," tuturnya. "Saya tegaskan, saya ingin Vale kembali menang hingga ia pensiun. Semoga ia bisa menjadi juara dunia lagi," tutup Gibernau. (mgp/kny)

25 May, 2013


-
Source: http://www.bola.net/otomotif/sudah-akur-gibernau-ingin-rossi-menang-lagi-af77b1.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More