gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 APSI: Gugatan Hukum Membuat Citra PSSI Semakin Buruk ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Rabu, 01 Mei 2013

APSI: Gugatan Hukum Membuat Citra PSSI Semakin Buruk

Bola.net - Polemik segitiga yang melibatkan mantan pelatih tim nasional Indonesia senior, Luis Manuel Blanco, dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) serta Badan Tim Nasional (BTN), menyita perhatian Asosiasi Pelatih Sepak Bola Indonesia (APSI).

Persoalan menjadi semakin serius, mana kala pelatih asal Argentina tersebut, kini membawanya ke jalur hukum. Dengan meminta bantuan pengacara kondang, Elza Syarief, Blanco berharap persoalan yang melanda dapat segera teratasi.

"Kalau soal menggunakan jasa pengacara, itu adalah hak Blanco. Namun, kami berharap jika persoalan yang ada dapat diselesaikan secara kekeluargaan. Dengan begitu, tidak membuat citra PSSI semakin memburuk," kata Ketua Umum APSI, Gatot Haryo Sutedjo.

Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) PSSI Jakarta Timur tersebut  juga berpesan, supaya tim pengacara Luis manuel Manuel Blanco bersikap arif. Harapannya, segala sesuatunya dapat diselesaikan tanpa harus menempuh jalur hukum.

"Lebih baik, lakukan mediasi dahulu. Semua pihak harus berpikir tenang dan tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan. Saya pribadi, berharap yang terbaik untuk semua pihak," tuturnya.

Sementara itu, Elza menegaskan tetap pada pendiriannya. Bahkan, akan mencari keadilan untuk Blanco hingga ke Presiden RI. Sebab dirinya berpandangan, jika Blanco sudah rela berkorban demi memberikan prestasi bagi sepak bola Indonesia sekalipun mendapatkan gaji sangat kecil.

"Karena itu, kami akan kirimkan somasi untuk PSSI. Kami tidak langsung mensomasi BTN, sebab BTN merupakan produk turunan dari PSSI. Yang kami perkarakan lebih awal, yakni harus PSSI," terang pengacara yang dikenal banyak menangani kasus-kasus perusahaan milik mantan keluarga Presiden RI, Soeharto.

Kebijakan Ketua BTN, La Nyalla Mahmud Mattalitti, yang menunjuk Jacksen Ferreira Tiago menjadi pelatih kepala, kontan membuat posisi Luis Manuel Blanco tersingkir.

Padahal, keberadaan pelatih asal Argentina tersebut, merupakan keputusan Isran Noor ketika masih menjadi Ketua BTN. Apalagi, Blanco juga mendapatkan restu dari Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin. (esa/dzi)

01 May, 2013


-
Source: http://www.bola.net/tim_nasional/apsi-gugatan-hukum-membuat-citra-pssi-semakin-buruk-72b5cc.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More