gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Hadapi Reli Amerika, Rifat Sungkar Adaptasi Mobil Baru ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Selasa, 30 April 2013

Hadapi Reli Amerika, Rifat Sungkar Adaptasi Mobil Baru

Hadapi Reli Amerika, Rifat Sungkar Adaptasi Mobil Baru

Rifat Sungkar © ANTARA


Bola.net - Pereli nasional Rifat Sungkar mulai beradaptasi dengan kendaraan yang akan digunakan pada seri pertama Reli Amerika Serikat, Oregon Trail Rally di Portland International Raceway, 3-5 Mei nanti. Kendaraan tersebut adalah mobil Mitsubishi EVO X 2010 hasil karya rumah modifikasi Libra Racing milik John Buffum.

Rifat sejatinya sudah akrab dengan mobil ini, karena jenisnya sama dengan yang ia gunakan di Kejuaraan Reli Asia Pacific 2011 lalu. Hanya saja, ada beberapa perbedaan spesifikasi di Reli Amerika Serikat sehingga dibutuhkan proses penyesuaian.

"Banyak hal yang harus disesuaikan, di antaranya switch yang berada di dalam kendaraan, melakukan setting posisi duduk, setting lokasi hand-brake, setting lokasi gear lever dan posisi kemudi," kata Rifat pada hari Selasa (30/4).

Juara delapan kali reli nasional itu menambahkan, dirinya masih butuh waktu untuk memahami karakter mobil Mitsubishi EVO X tersebut.

"Saya membutuhkan waktu untuk mencoba perbedaan tenaga kendaraan ini di lapangan, supaya dapat lebih mengerti karakter mesin dan menyesuaikan cara mengemudi," kata suami dari artis Sissy Pricilia itu.

Kerja sama antara Rifat Sungkar dengan rumah modifikasi Libra Racing merupakan yang pertama. Rumah modifikasi ini cukup dikenal karena juga mempersiapkan kendaraan untuk salah satu juara Reli Amerika, yaitu Antoine L. Estage dan co-driver Nathalie Richard dari tim Libra Racing Rockstar Energy.

Rifat akan turun di 5 seri di ajang Reli Amerika diawali dengan Oregon Trail Rally (3-5 Mei). Selanjutnya Seri Susquehannock Trail Rally (31 Mei-1 Juni), New England Forest Rally (26-27 Juli), Ojibwe Forests Rally (23-24 Agustus), dan diakhiri dengan Lake Superior Performance Rally (18-19 Oktober). (ant/kny)

30 Apr, 2013


-
Source: http://www.bola.net/otomotif/hadapi-reli-amerika-rifat-sungkar-adaptasi-mobil-baru-848002.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More