gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Guardiola Bicara Messi dan Cruyff ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Rabu, 01 Mei 2013

Guardiola Bicara Messi dan Cruyff

Guardiola Bicara Messi dan Cruyff

Guardiola mengaku belajar dari Cruyff dan Messi. © AFP


Bola.net - Josep Guardiola berbicara tentang gaya permainan tiki-taka Barcelona FC. Ia menolak dianggap sebagai pencipta gaya permainan itu karena menganggap bahwa Johan Cruyff adalah sosok yang memulai semuanya.

Menurut Guardiola, semua kesuksesan yang dicapai Barca selama diasuhnya juga merupakan buah kerja keras Cruyff. Legenda Belanda tersebut dianggap meletakkan dasar permainan dan Guardiola belajar banyak darinya.

"Cruyff memulai semuanya. Dia adalah orang yang paling berpengaruh dalam permainan Barca saat ini. Tak semua orang bisa membangun sesuatu dari dasar seperti Cruyff. Saya tak bisa bayangkan apa jadinya Barca tanpa kehadirannya, dan saya belajar banyak dari dia," jelas Guardiola.

Calon pelatih Bayern Munich ini kemudian berbicara soal Lionel Messi. Selama ini banyak yang menganggap bahwa Guardiola adalah sosok yang 'membentuk' Messi. Namun Guardiola justru mengaku juga belajar banyak dari La Pulga.

"Sudah tak ada kata lagi yang bisa dipakai untuk memuji Leo. Dia adalah bagian dari pembelajaran saya sebagai pelatih dan saya juga belajar banyak dari dia. Merupakan sebuah kebahagiaan bisa melihatnya bermain dan menikmati sepakbola," tambahnya. (foes/hsw)

'Neymar Bisa Jadi Ronaldinho Baru Bagi Barca'
Inter Inginkan Bek Muda Barca
Video: Sky Sports Jerman Ejek Madrid dan Barca
Guardiola Tak Berani Prediksi Barca-Bayern 

02 May, 2013


-
Source: http://www.bola.net/spanyol/guardiola-bicara-messi-dan-cruyff-9ff7e8.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More