gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Pesan Jari Litmanen Untuk Timnas Indonesia ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Sabtu, 04 Mei 2013

Pesan Jari Litmanen Untuk Timnas Indonesia

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Bola.net - Legenda sepak bola asal Finlandia, Jari Litmanen, berkesempatan hadir di Tanah Air. Namun, kehadirannya bukan untuk menjalani pertandingan, melainkan mempromosikan film dokumenternya berjudul "Kuningas Litmanen" atau The King- Jari Litmanen.

Film tersebut, ditayangkan dalam penyelenggaraan Festival Film Eropa atau dikenal Europe on Screen (EOS) yang berlangsung di Jakarta, mulai 3-24 Mei mendatang.

Uniknya, Pria kelahiran Hollola, Finlandia, 20 Februari 1971 tersebut, tidak ketinggalan memberikan pesan untuk perkembangan sepakbola Indonesia, khususnya tim nasional.

"Film ini memberikan banyak pesan. Di antaranya, semangat juang tinggi yang harus dimiliki para pemain untuk menggapai cita-citanya," ujar mantan pemain yang memulai debut internasional bersama Timnas Finlandia pada 22 Oktober 1989 tersebut.

"Yang juga harus saya sampaikan yakni Timnas harus membangun chemistry. Yaitu, antara pemain dan pelatih, begitu juga sebaliknya. Apapun rintangannya, semua bisa dilalui," tutur pemain yang pensiun dari Timnas pada 17 Agustus 2005 lalu, saat menghadapi Makedonia, tersebut.

Pesan tersebut, diharapkan Litmanen mampu memberikan dorongan semangat bagi Timnas Indonesia yang memiliki banyak pekerjaan rumah pada tahun ini. Untuk Timnas senior, dipastikan menjalani lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015.

Lalu, Timnas U-23 yang akan tampil di ajang SEA Games di Nay Pyi Taw, Myanmar, pada 2013. Skuad yang diarsiteki duet pelatih Rahmad Darmawan dan Aji Santoso tersebut, diharapkan mampu mempersembahkan medali emas.

Sedangkan di kelompok usia, terdapat gelaran AFF U-19 di Surabaya, Jawa Timur, 9-22 September mendatang. Sebelum itu, Timnas U-19 diharapkan mengikuti turnamen Piala Norwegia pada Juli hingga Agustus 2013. (esa/rdt)

05 May, 2013


-
Source: http://www.bola.net/bolatainment/pesan-jari-litmanen-untuk-timnas-indonesia-62723a.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More