gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 PSSI Beri Sanksi 15 Klub ISL ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Selasa, 22 Januari 2013

PSSI Beri Sanksi 15 Klub ISL

PSSI Beri Sanksi 15 Klub ISL

Deputi Sekjen PSSI Bidang Kompetisi Saleh Ismail Mukadar © Fajar Rahman


Bola.net - PSSI memberikan skorsing kepada 15 klub ISL karena tak melakukan registrasi ulang sesuai dengan jadwal, yakni 09 Januari 2012.

Dikatakan Deputi Sekjen PSSI Bidang Kompetisi, Saleh Ismail Mukadar, selain memberikan skorsing pada klub ISL, Komite Eksekutif PSSI juga memberikan skorsing pada 27 klub Divisi Utama yang tampil di kompetisi di bawah kendali PT Liga Indonesia.

"Selain memberikan skorsing, kami juga mengampuni satu klub yang kembali ke PSSI yaitu klub Mojokerto Putra," katanya usai rapat Komite Eksekutif di Kantor PSSI Senayan Jakarta seperti dilansir Antara.

Menurut Saleh Mukadar, keputusan ini berdasarkan Statuta PSSI terutama pasal 16 ayat 1 atau ayat 3 yang berbunyi, "Kongres berwenang menskorsing anggota. Namun demikian, Komite Eksekutif dapat pula menskorsing langsung anggota yang secara serius dan terus menerus melakukan pelanggaran atas kewajiban-kewajibannya sebagai anggota yang pemberlakuannya efektif sejauh saat skorsing dijatuhkan. Skorsing yang dikenakan berlangsung sampai Kongres berikutnya, kecuali Komite Eksekutif telah mencabut skorsing tersebut".

Sedangkan pasal 16 ayat 3 berbunyi "Anggota yang diskorsing kehilangan hak keanggotaannya. Anggota-anggota lain tidak dapat melakukan kegiatan pertandingan sepakbola dengan anggota yang diskorsing. Komite Disiplin dapat menjatuhkan sanksi lebih lanjut".

Dari 18 klub yang berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) berarti ada tiga klub yang lolos dari skorsing. Yakni Arema Indonesia, Persija Jakarta dan Persegres. Ketiga klub ini tidak diberi sanksi karena memiliki nama yang sama dengan klub yang turun di bawah kendali PSSI.

Pada kesempatan tersebut, Saleh Mukadar menegaskan, hasil rapat Exco PSSI ini akan dilaporkan kepada AFC dan FIFA. (ant/dzi)

22 Jan, 2013


-
Source: http://www.bola.net/indonesia/pssi-beri-sanksi-15-klub-isl-ebc0e0.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More