gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Tolak Perkuat Timnas, Persib Sarankan Pemain Lakukan Banding ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Selasa, 22 Januari 2013

Tolak Perkuat Timnas, Persib Sarankan Pemain Lakukan Banding

Tolak Perkuat Timnas, Persib Sarankan Pemain Lakukan Banding

Atep dkk siap ajukan banding ke PSSI © Huyogo Simbolon


Bola.net - Ancaman sanksi PSSI terhadap tiga pemain Persib Bandung, Atep, Muhammad Ridwan dan I Made Wirawan karena menolak panggilan timnas Indonesia, membuat mereka ketar-ketir. Tak mau disanksi, manajemen Persib akan segera mengajukan banding ke Jakarta.

PSSI memang masih memberikan kesempatan untuk banding. Tenggat waktunya 14 hari pasca turunnya surat pemberitahuan.

Direktur Marketing dan Promosi PT Persib Bandung (PT PBB), Muhammad Farhan mengatakan, sebelum batas waktu yang diberikan PSSI, pihaknya sudah akan memberikan penjelasan.

"Pada prinsipnya tidak akan merespon kemana-mana, kalau sanksi itu sesuai statuta siapapun yang kena sanksi langsung melakukan banding kepada Komisi Disiplin (Komdis). Semua yang disanksi berhak melakukan banding," ujar Farhan kepada wartawan, Selasa (22/1).

Lalu, apa yang akan dilakukan manajemen klub saat melarang memperkuat timnas? Farhan menjelaskan, pemain berhak mengajukan banding namun klub tidak boleh memberi intervensi. Selain itu, lanjut Farhan, asosiasi pemain dapat membantu pemain yang terkena sanksi untuk mengajukan banding.

"Sanksi kepada pemain, maka pemain berhak ajukan banding. Kita di klub tidak boleh intervensi karena bukan klub yang kena sanksi. Secara proses hukum, klub tidak bisa mengatasnamakan pemain untuk melakukan banding," jelasnya.

Farhan juga menambahkan, dalam situasi seperti ini pemain harus melakukan inisiatif. "Kalau tidak mengerti tinggal bicara ke klub untuk buat suratnya atau ke asosiasi," tandasnya. (hug/dzi)

22 Jan, 2013


-
Source: http://www.bola.net/tim_nasional/tolak-perkuat-timnas-persib-sarankan-pemain-lakukan-banding-4c7da4.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More