gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Review: City Akhiri Kutukan Britannia Stadium ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Sabtu, 26 Januari 2013

Review: City Akhiri Kutukan Britannia Stadium

Bola.net - Misi Stoke City untuk balas dendam di babak 4 Piala FA gagal. Manchester City kembali menghentikan laju The Potters di ajang tertua se-Inggris Raya tersebut.

Laju pertandingan terbilang anti-klimaks. Gol baru terjadi pada menit 85' setelah kolaborasi cantik Carlos Tevez, David Silva dan Sergio Aguero, berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Pablo Zabaleta. Pemain Argentina itu sukses menceploskan bola ke gawang Thomas Sorensen. Kemenangan City di Britannia Stadium, mengakhiri kutukan The Citizens yang gagal menang di 2 tahun terakhir.

Bermain di Britannia Stadium, The Citizens bermain tanpa kiper utama, Joe Hart. Posisinya digantikan oleh kiper kedua, Costel Pantilimon. Di 10' menit pertama, kedua tim saling jual-beli serangan. City lebih sering membahayakan gawang Sorensen. Namun, belum ada gol yang tercipta. Stoke 0 - City 0.

Hingga di menit 40' babak pertama, kedua tim masih mengalami kebuntuan. Penyelesaian akhir dari kedua klub masih jauh dari kata memuaskan. Pada menit 33, Vincent Kompany mengalami sedikit masalah. Ia terkena cedera karena salah tumpuan ketika hendak mengontrol bola. Akhirnya di menit 41', ia harus keluar lapangan, dan digantikan oleh Gael Clichy.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan, laga antara Stoke kontra City masih belum menghasilkan gol. Namun, bintang Timnas Argentina, Tevez menjadi pemain dengan nilai keseluruhan terbaik di 45' menit pertama.

45' menit babak kedua telah dimulai. Namun, jalannya pertandingan hampir sama dengan di babak pertama. Hingga menit 70', belum ada gol dari kedua tim yang tercipta.

Akhirnya gol yang ditunggu datang juga, pada menit ke 85', Zabaleta berhasil memecah kebuntuan. Gol Zabaleta adalah hasil kolaborasi apik Tevez-Silva-Aguero yang sukses merepotkan barisan pertahanan Stoke. City 1 - Stoke 0.

5 menit waktu tambahan di babak kedua, gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Stoke City. Kali ini mereka harus mengakui keunggulan dari tim tamu. Zabaleta berhasil membawa Manchester City melaju ke babak 5 Piala FA.

Susunan Pemain Dari Kedua Tim:

Stoke City: Sorensen (Gk); Shotton (Kartu kuning 55'), Shawcross, Huth, Wilkinson (Whitehead 73'); Kightly (Jerome 67'), Whelan, Nzonzi, Etherington, Walters; Jones (Crouch 73').

Manchester City: Pantilimon (Gk); Zabaleta, Kompany (Clichy 40'), Lescott, Kolarov (Kartu kuning 34' - Aguero 62'), Garcia, Barry, Milner (Kartu kuning 79'), Tevez (Rodwell 87'), Silva, Dzeko (Kartu kuning 87').

*Ralat: Kami mohon maaf atas terjadinya kesalahan penulisan pada artikel ini. Sebelumnya tertulis bahwa Pablo Zabaleta berasal dari Spanyol, dan saat ini sudah kami revisi.(bola/rdt)

Editorial - Rencana Transfer 12 Klub Elit Eropa di Januari 

26 Jan, 2013


-
Source: http://www.bola.net/inggris/review-city-akhiri-kutukan-britannia-stadium-8cf7c5.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More