gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Petar Sebut 3 Away Beruntun Rugikan Kondisi Pemain PSM ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Sabtu, 26 Januari 2013

Petar Sebut 3 Away Beruntun Rugikan Kondisi Pemain PSM

Petar Sebut 3 Away Beruntun Rugikan Kondisi Pemain PSM

Petar Segrt. © Apriani Landa


Bola.net - Tidak hanya manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri (PSM) yang memprotes jadwal terbaru yang dirilis PT LPIS, untuk kompetisi IPL musim 2013. Pelatih PSM Makassar, Petar Segrt, juga tidak terima dengan pertimbangan bisa membuat pemain rentan cedera dan sakit.

Dalam jadwal terbaru yang dirilis PT LPIS, PSM akan melakoni tiga laga away berturut-turut di awal kompetisi. Masing-masing menghadapi Perseman Manokwari pada 26 Februari, Persibo Bojonegoro (3 Maret) , dan Persepar Palangkaraya (7 Maret).

"Jadwal itu tidak adil untuk PS dan bisa sangat berbahaya untuk kesehatan pemain kami. Bagaimana bisa kami terbang dan melakukan 3 pertandingan di tempat yang sangat berjauhan," kata pelatih berkebangsaan Kroasia itu.

"Hanya dalam 10 hari, kami terbang dan naik bus berjam-jam, bagaimana bisa bertanding dalam kondisi tubuh yang lelah? Apakah mereka tidak memikirkan kesehatan pemain, bukan saja pemain PSM tapi juga pemain Indonesia," lanjutnya.

Petar mengkalkulasi dari Makassar terbang ke Manokwari itu sekitar 4 jam naik pesawat. Dari Manokwari ke Surabaya sekitar 5 jam dan lanjut naik bus sekitar 4-5 jam ke Bojonegoro. Belum sempat istirahat, rombongan harus berangkat lagi ke Surabaya naik bus sekitar 4-5 jam dan terbang ke Palangkaraya.

"Perjalanan saja sudah menguras energi yang luar biasa. Kapan waktunya latihan mempersiapkan tim? Ini sangat berbahaya, pemain rentan cedera dengan jadwal pertandingan seperti ini. Kenapa tidak ada yang berpikir serius tentang kesehatan pemain di Indonesia?" tuturnya.

"Ini sangat merugikan kami. Kami juga butuh dukungan suporter dan menjaga kondisi fisik serta mental pemain. Tentu saja bagi saya tidak fair. Apalagi ada beberapa klub yang bermain 2-3 kali di kandangnya di awal kompetisi," ujarnya lagi.

Petar berharap pihak operator liga bisa menyusun jadwal kompetisi dengan baik dan lebih fair tanpa harus merugikan klub manapun karena semua klub yang terlibat harusnya memiliki hak yang sama. (nda/rdt)

26 Jan, 2013


-
Source: http://www.bola.net/indonesia/petar-sebut-3-away-beruntun-rugikan-kondisi-pemain-psm-5f0b90.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More