gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Aji Santoso: PON Jatim Harus Cari Lawan Yang Lebih Berat ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Selasa, 22 Januari 2013

Aji Santoso: PON Jatim Harus Cari Lawan Yang Lebih Berat

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Bola.net - Mantan pelatih PON Jatim, Aji Santoso mewanti-wanti penerusnya, Danur Dara agar mencari lawan uji coba yang lebih berat dalam persiapan menuju PON 2012 Riau September nanti.

Di laga uji coba ke-34 mereka melawan tim PON Sumatera Barat kemarin (18/4), Jatim hanya mampu bermain sama kuat 1-1 saja di Gelora 10 Nopember, Surabaya. Masih ada beberapa hal yang dinilai Aji Santoso harus dilakukan Danur untuk bisa mempertahankan emas yang direbut 2008 lalu itu.

"Semua komponen harus fokus, baik pelatih atau pemain. Karena mempertahankan itu lebih sulit daripada merebut," ujar Aji Santoso pada Bola.net usai menyaksikan laga uji coba tersebut.

Pelatih yang kini menangani Timnas U-23 itu melanjutkan, "Sebagai penasehat teknik tim ini saya juga sudah berpesan pada pelatih untuk memperbaiki beberapa hal yang kurang. Masih ada waktu dalam lima bulan ini untuk berbenah."

Sesuai regulasi PON, Jatim yang berstatus sebagai juara bertahan otomatis lolos ke putaran final nanti. Mereka pun harus memantapkan tim melalui uji coba. Bagi Aji, tim PON Jatim kali ini harus mencari lawan yang lebih berat di uji coba mereka berikutnya.

"Saat ini beda dengan jaman saya dulu. Kalau dulu masih ada turnamen-turnamen untuk pemanasan PON seperti Piala Gubernur. Uji coba dulu kita juga tak tanggung-tanggung lawan tim Australia," terangnya.

"Saya cuma bisa berpesan agar manajemen tim ini mencari lawan untuk uji coba yang lebih berat. Itu demi mengasah mental bertanding pemain karena nanti sistemnya turnamen," tandas pelatih berusia 42 tahun tersebut. (fjr/end)

19 Apr, 2012


-
Source: http://www.bola.net/indonesia/aji-santoso-pon-jatim-harus-cari-lawan-yang-lebih-berat-bf0711.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More