gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Van Gaal Minta Pemainnya Pelajari Sejarah Indonesia ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Kamis, 06 Juni 2013

Van Gaal Minta Pemainnya Pelajari Sejarah Indonesia

Van Gaal Minta Pemainnya Pelajari Sejarah Indonesia

Louis van Gaal. © bola.net/Mamat


Bola.net - Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal meminta pemainnya untuk meluangkan waktu mengunjungi tempat bersejarah di Indonesia. Van Gaal merasa ikatan sejarah antara Indonesia dan Belanda di masa lalu menarik untuk dipelajari.

"Saya sarankan mereka untuk datang, fantastis, mereka perlu belajar tentang sejarah Indonesia. Mie buatan Indonesia terkenal di Belanda. Kami masih menikmati hal itu hingga saat ini. Jadi kami masih terhubung dengan Indonesia," ucap Van Gaal usai memimpin sesi coaching clinic di Lapangan PSSI, Komplek Gelora Bung Karno, pagi hari tadi.

Timnas Belanda memang dijadwalkan untuk mengunjungi beberapa obyek wisata di Jakarta, salah satunya adalah Kota Jayakarta atau yang lebih dikenal dengan julukan Kota Tua. Kawasan yang memiliki luas tidak lebih dari 139 hektar tersebut pernah di kuasai VOC Belanda pada tahun 1526.

Kemudian di tahun 1619, Gubernur Jendral VOC yang bernama Jenderal Jan Pieterszoon Coen, membumi hanguskan Kota Jakarta. Di tahun berikutnya, 162i, di atas reruntuhan Jakarta dibangun lagi kota baru dengan nama Batavia.

Lingkungan Kota Tua, meliputi Sunda Kelapa, Pasar Ikan, Luar Batang, Kali Besar, Taman Fatahillah dan Glodok. Sebagai Kota Tua, Jakarta telah meninggalkan warisan dari sejarah masa lalu, mengambil bentuk bangunan dengan arsitektur Eropa dan China dari abad ke-17 sampai awal abad ke-20. (mac/lex)

06 Jun, 2013


-
Source: http://www.bola.net/tim_nasional/van-gaal-minta-pemainnya-pelajari-sejarah-indonesia-11d3f0.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More